Pansus DPRD BU Sedang Membahas Perubahan Tatib Terbaru, InI Penjelasan Tommy Sitompul

Laporan : Edi Yanto

Senen, 15 Mei 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Panitia Khusus (Pansus) DPRD kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bemgkulu, sedang bekerja untuk menyusun, menggali dan mengkaji informasi guna penguatan penyusunan naskah rancangan Peraturan Tata Tertib DPRD Bengkulu Utara.

Ketua Pansus Tommy Sitompul S.Sos, menyatakan, rancangan peraturan yang tengah disusun ini merupakan penguatan Peraturan Tata Tertib DPRD Bengkulu Utara yang kurang efektif sebelumnya, dalam berkinerja selama ini, lanjut dia, DPRD ingin mengoptimalkan pelayanan semaksimal mungkin tentunya dengan memperhatian aturan yang sudah ditentukan supaya tidak bermasalah dengan hukum di kemudian hari.

Peraturan Tatib yang lama perlu perubahan dan penguatan lagi. Untuk memastikan penyusunan pasal – pasalnya sempurna maka akan dilibatkan berbagai pihak termasuk Menkumham cabang provinsi Bengkulu,” kata Tommy Sitompul, di ruang kerjanya (15/5/2023).

Lanjut Tommy, selaku ketua Pansus, pembahasan perubahan tatib ini tentu untuk penguatan kerja sosialisasi terhadap produk-produk kinerja DPRD Sebagai pengawasan telah memiliki payung hukum. Maka di targetkan pada bulan juli 2023 ini, tatib DPRD BU yang di bahas sudah selesai dengan kesepakatan bersama.

Tim Pansus telah mulai melaksanakan tugas – tugasnya dalam perubahan tatib DPRD BU, dengan melakukan rapat internal di minggu pertama bulan Mei, yang dihadiri beberapa anggota Pansus, dan Sekretariat Dewan. Dalam rapat tersebut telah menyepakati skidul tahapan – tahapan rapat berikutnya, pelaksanaannya disesuaikan dengan kerja lembaga. Beberapa skidul tersebut diantaranya, rapat bersama pimpinan alat perlengkapan Dewan, rapat bersama pimpinan Fraksi-Fraksi, tenaga Ahli, dan Kemenkumham wilayah Bengkulu di rencanakan pada minggu ke dua Mei, minggu ke tiga Mei, minggu ke 4 Mei, minggu pertama juni, minggu ke dua Juni dan di minggu ke empat Juni. Tujuan rapat tersebut guna menampung keseluruhan aspirasi, jika masih ada  di luar objek yang mau dilakukan perubahan tatib. Tatib yang baru ini ditargetkan akan selesai pada bulan Juni,” tutup
Pansus Tommy Sitompul S.Sos.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *