Pansus DPRD BU Studibanding Perubahan Raperda Perangkat Desa Ke DPMD Musi Rawas, Ini Kata Ketua Pansus

Laporan : Edi Yanto

Senin, 27 November 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Dalam rangka penyusunan kelanjutan Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor : 13 tahun 2016 tentang pemberhentian dan pengakatan perangkat Desa yang di ajukan pihak eksekutif, maka tim Panaus DPRD kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, melakukan kunjungan kerja atau studi banding ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Musi Rawas. Hal ini disampaikan oleh rombongan ketua tim Pansus Tommy Sitompul, S.Sos, terhadap awak media ini Senin (27/11/2023).

Kami baru saja pulang dan selesai melakukan kunjungan kerja atau studi banding. Maksud dan tujuan kunjungan tersebut, untuk penyusunan Raperda
tentang perubahan atas peraturan daerah nomor : 13 tahun 2016 tentang pemberhentian dan pengakatan perangkat Desa yang di ajukan pihak pemerintah daerah Bengkulu Utara beberapa waktu lalu. Dalam studi banding ini, diharapkan dapat memperoleh beberapa informasi mengenai lebih spesifik lagi tentang prosedur pemberhentian dan pengakatan perangkat Desa, agar setelah menjadi Perda benar – benar dapat dijalankan nantinya,” ucap Tommy Sitompul.

Menurut Tommy Sitompul, banyak hal yang diperoleh tim pansus DPRD Bengkulu Utara setelah melakukan kunjungan kerja ke daerah Musi Rawas tersebut, demi melanjutkan pembahasan penyusunan Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor : 13 tahun 2016 tentang pemberhentian dan pengakatan perangkat Desa bersama pihak – pihak terkait ke tahap berikutnya nanti.

Point – point penting dalam Raperda tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa yang tengah digodok saat ini, tentu akan dibahas secara bersama dengan pihak eksekutif, untuk menghasilkan produk peraturan yang lebih tegas dan lebih baik serta pesifik setalah menjadi Perda nantinya,” tandas Tommy Sitompul.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *