Edi Yanto : 7 Tahun Media Online Kilasbengkulu.Com Bersama Pembaca, Ini Harapannya

Penulis Opini : Edi Yanto

Sabtu, 11 Maret 2023

Kilas Bengkulu – Media massa merupakan salah satu layanan publik yang memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari baik melalui media massa online, cetak, radio dan elektronik, karena masyarakat bisa mendapatkan beragam informasi yang dibutuhkan. Mulai dari informasi kesehatan, pendidikan, ekonomi, hingga politik dan peristiwa lainnya. Bukan hanya itu, dengan media massa masyarakat juga bisa mengetahui perkembangan informasi di belahan negara lain atau lokal.

Sebelumnya, Edi Yanto, merupakan wartawan di berbagai media cetak atau koran, dengan kemajuan zaman dan teknologi memberanikan diri mendirikan perusahaan media dengan link media online kilasbengkulu.com, selaku Direktur sekaligus pimpinan Redaksi sejak tahun 2017 silam.

Perjalanan panjang lebih kurang 7 tahun tersebut, tentu banyak suka duka dan jalan berliku yang dihadapi memulai dari mengelola media online, seperti keuangan, kecepatan dalam melaporkan setiap kejadian dan peristiwa menjadi hal utama. Tentu tidak hanya kecepatan dalam melaporkan, namun juga akurasi dalam pemberitaan, meliput dari dua sudut pandang yang berbeda dengan menampilkan dua sisi dalam pemberitaan (asas keberimbangan nya). Setiap Kritikan dan saran dari pembaca setia kilasbengkulu.com,  selama 7 tahun tersebut merupakan kebutuhan kami dalam melakukan berbagai perbaikan.

Media online kilasbengkulu.com, diharapkan dapat memberikan manfaat pada publik, maupun pembaca. Tentu fungsi media massa bisa sebagai pembentuk opini publik, menjadi media komunikasi antara pemerintah dan rakyat, menjalankan fungsi pengawasan, hingga melakukan misi sosialisasi untuk edukasi masyarakat. Masing-masing fungsi pendiri perusahaan media massa kemungkinan juga mempunyai tujuan dan manfaatnya tersendiri. Dengan begitu, peranan media massa di masyarakat kian jelas dengan adanya beberapa fungsi tersebut. Dalam hal ini, independensi media massa harus dapat terjaga agar bisa berperan netral di masyarakat.

Kehadiran media online kilasbengkulu.com, tentu hingga saat ini, masih banyak kekurangan dalam menyajikan produk jurnalistik yang berkualitas sesuai dengan Undang-undang nomor : 40 Tahun 1999 tentang Pers, kepada pembaca setia kilasbengkulu.com. Walaupun demikian kami tetap bersemangat untuk berpacu berinovasi dan pembaruan terhadap setiap produk digital kami, yang dikemas dalam mempengaruhi persepsi masyarakat, menyangkut berbagai hal. Seperti pemberitaan pembagunan, Ekonomi, Politik, Kesehatan, serta Peristiwa-peristiwa lainnya.

Disamping media sebagai perantara hubungan pemerintah dan rakyat. Media massa online juga sarana pemerintah menginformasi dan menjelaskan programnya untuk meyakinkan masyarakat atas setiap kebijakan yang dibuat. Sehingga dapat mendukung pelaksanaan rencana program yang akan diterapkan. Di sisi lain, bisa juga sebagai sarana pengawasan terhadap pemerintah. Terakhir selaku pendiri media online kilasbengkulu.com, saya ucapkan banyak terimakasih terhadap seluruh pembaca setia dan narasumber yang telah mempercayai media kami selama 7 tahun ini. Kedepan kritikan maupun saran serta kerjasa dari berbagai pihak tentu masih sangat kami perlukan.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Banggar DPRD BU Terkait KUA-PPAS Tahun 2025 Bersamam TAPD

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 16 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *