Janji Pemerintah Daerah Kelanjutan Jalan Dataran Segemuk Taba Tembilang, Proposal Kembali Disampaikan Ke Dinas PUPR BU

Laporan : Aryon Suswanto

Selasa, 02 Juli 2024

Kilas, Bengkulu Utara – Kelanjutan proposal usulan pembangunan jalan di RT.5 Desa Taba Tembilang kecamatan Kota Arga, dalam pengembangan desa maupun salah satu akses menuju objek wisata air terjun kokoi dataran segemuk, yang sempat direalisasikan oleh pemerintah daerah melalui Dinas PUPR Bengkulu Utara sepanjang 500 meter melalui anggaran APBD-Perubahan tahun 2022 lalu. Hingga kini tidak ada kelanjutannya lagi.

Akibat hal tersebut Edi warga RT 1 Desa Taba Tembilang, mempertanyakan kelanjutan pembagunan jalan dataran segemuk, sekaligus menyerahkan kembali proposal pembangunan ke Dinas PUPR Bengkulu Utara pada hari selasa (02/7), Dengan harapan dapat di realisasikan di APBD Perubahan tahun anggaran 2024 ini.

“Proposal usulan masyarakat dan pemerintah Desa Taba Tembilang terkait pembangunan jalan dataran segemuk di RT 5 sempat direalisasikan sepanjang 500 meter pada anggaran APBD Perubahan tahun 2022 melalui dinas PUPR. Namun kelanjutan pembangunannya hingga saat ini tidak kunjung di realisasikan lagi. Dengan penyerahkan kembali proposal ke Niharman, ST akrab dipanggik nik, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Bengkulu Utara, diharapkan jalan Dataran Segemuk dapat terus dilanjutkan hingga ke Desa Tebing Kaning secara bertahap, sebagai pengembangan desa maupun perkotaan Arga Makmur,” kata Edi (02/7/2024).

Lanjut Edi, setelah di realisasikan sepanjang 500 meter tahun 2022. Sempat di ukur dan di cek ulang oleh Dinas PUPR Bengkulu Utara bersama ketua RT 5 setempat, nanun  hingga kini tidak kunjung direalisasikan oleh pemerintah daerah seperti dijanjikan Bupati  pembagunan berkelanjutan.

Usai proposal pemerintah Desa Taba tembilang direalisasikan sepanjang 500 meter tahun 2022, sempat di ukur dan di cek ulang pihak dinas PUPR Bersama Ketua RT 5. Nanun hingga kini tidak kunjung direalisasikan oleh pemerintah daerah seperti dijanjikan Bupati dan kepala dinas sebelumnya pembagunan berkelanjutan secara bertahap. Maka diharapkan kalangan masyarat Desa Taba Tembilang bisa dilanjutkan melalui APBD Perubahan 2024 ini,” tandas Edi.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Intruksikan Terhadap Kader Gerindra Benteng Menangkan Paslon Bupati Rachmat – Tarmizi Pilkada 2024

Laporan : Anel Yadi Sabtu, 7 September 2024 Kilas, Bengkulu – H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *