Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD BU 2023 Disetujui 5 Fraksi Menjadi Perda, 2 Fraksi Abstain

Laporan : Aryon Suswanto

Kamis, 27 Juli 2024

Kilas, Bengkulu Utara – Rapat Paripurna DPRD kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, terkait dengan agenda Penyampaian kata akhir fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban Bupati pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023, Persetujuan bersama pimpinan dan anggota DPRD, dan Pendapat akhir Bupati, yang seharusnya dijadwalkan pada pukul 09:00, Wib, molor hingga pukul 14 : 47, Wib, di ruangan rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara, hari kamis (27/6/2024)

Rapat paripurna dipimpin ketua DPRD BU didampingi Wakil Ketua I, II dan Sekwan yang dihadiri anggota Dewan, Wakil Bupati, Kepala OPD, FKPD dan Undngan lainnya.

Berdasarkan pantauan awak media online ini, dari 7 fraksi Dewan, dimulai dari, Fraksi PDIP menyetujui Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2023 menjadi Perda, Fraksi Golkar merekomendasikan beberapa hal, dan dapat menerima Raperda menjadi Perda, Fraksi Gerindra menerima Raperda menjadi Perda, Fraksi PAN Abstain, Fraksi De Asen Abstain, sedangkan Fraksi NIS Menerima Raperda menjadi Perda, sementara kata Akhir Fraksi NasDem diserahkan Sekwan di bacakan pimpinan sidang dengan menyatakan menerima Raperda Menjadi Perda. Sebanyak 5 Fraksi dapat menerima Raperda menjadi Perda sedangkan 2 Fraksi Abstain, sehingga pimpinan sidang menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023, menjadi Perda.

Kata akhir Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, menyampaikan apresiasi kepada DPRD BU atas persetujuan Ranperda menjadi Perda. Ia juga mengakui adanya beberapa catatan dan masukan dari DPRD yang akan ditindaklanjuti kedepannya.

Tentu pemerintah kabupaten Bengkulu Utara akan berkomitmen untuk meningkatkan realisasi belanja modal, mengoptimalkan pendapatan daerah, dan memperkuat akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan kedepannya. Berbagai catatan DPRD itu menjadi masukan yang strategis untuk perbaikan penggunaan dan pengelolaan keuangan tahun anggaran 2024 ini dan yang akan datang,” tutur tands Arie.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Ujung Karang Benteng, IPTU Darmawel Saleh Narasumber

Laporan : Anel Yadi Selasa, 09 juli 2024 Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *