Pemerintah Desa Komering Bersama Kejaksaan Benteng Melaksanakan Pelatihan Sadar Hukum, Ini Penjelasannya

Laporan : Anel Yadi

Kamis, 28 Juli 2022

Kilas Bengkulu, Tengah – Perintah desa Komering  kecamatan Merigi Sakti kabupaten Bengkulu Tengah provinsi Bengkulu telah melaksanakan kegiatan pelatihan sadar hukum dalam perlindungan anak dan keluarga

Terhadap kepala biro awak media ini, kepala desa Komering, Sabiran, menjelaskan, dalam kegiatan pelatihan sadar hukum dalam perlindungan anak ini, di laksanakan ini di balai desa, pada hari Kamis (28/07/2022)

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pelatihan sadar hukum dilaksanakan pada hari ini bisa menjaga dan menghindari seluruh masyarakat kita dari perbuatan yang melawan hukum itu sendiri. Seperti pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah umur, terlibat narkoba maupun yang lainnya. Setidaknya memahami dan menghindari efek dari perbuatan yang dapat melawan hukum merugikan diri sendiri, demi masa depan anak – anak di daerah kita,” jelas Sabiran.

Lanjut Sabiran, Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Septtedy Endra Wijaya, S.H, M.H, selaku kasih Intel Kejari Bengkulu Tengah.

Sementara Septtedy Endra Wijaya, S.H, M.H, dalam kegiatan ini menjelaskan terhadap masyarakat Komering bahwa, penting dan manfaatnya kegiatan ini, untuk menyadari semua komponen, agar taat terhadap aturan dan hukum.

Bagi warga yang hadir tentu banyak manfaatnya. Setidaknya bisa selalu menghindari dan menjaga adik maupun anak-anak kita dari masalah hukum untuk massa depannya,” Septtedy Endra Wijaya, S.H.M.H, selaku kasih Intel Kejari Bengkulu Tengah.

Pantauan pihak median ini, turut hadir dalam kegiatan pelatihan sadar hukum tersebut diantaranya, kepala Desa, Camat, anggota BPD, perangkat Desa, masyarakat dan undangan maupun pihak dinas terkait lain nya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen Rabu, 10 Agustus 2022. Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran  terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.