Pemerintah Desa Suka Raja Kabupaten Kaur Salurkan BLT-DD Triulan Pertama Tahun 2023, Ini Khusus Penerimanya

Laporan: Tasman. P

Jum’at, 31 Maret 2023

Kilas, Bengkulu Kaur – Pemerintah Desa (Pemdes) desa Suka Raja kecamatan Tetap Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dalam rangka menjalankan program pemerintah mengentaskan kemiskinan ekstrim dan penyandang dasibilitas . Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 8 : 30, Wib, hingga selesai hari jum’at, (31/3/2023).

Penyaluran BLT-DD tahap satu triulan pertama tahun anggaran 2023 ini, lansung di serahkan secara simbolis oleh kepala desa Suka Raja, Henri, di kantor Desa setempat, khusus penerima BLT-DD kali ini warga lansia, pengidap penyakit menahun serta benar-benar miskin eksrim.

Hadir dalam pembagian BLT-DD di desa Suka Raja kecamatan Tetap Kabupaten Kaur tersebut, diantaranya, Kepala Desa, BPD, prangkat Desa, Camat, Pendamping desa kecamtan (PDK) Pendamping desa lokal( PDL), Bhabinkamtibmas, Babinsa, maupun pihak-pihak undangan lainnya.

BLT-DD tahap pertama ini disalurkan kepada 19 kepala Keluarga (KK). Penerima Manfaat (KPM) yang sudah memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan dan sudah di verifikasi oleh tim gabungan. Hal ini dikatakan oleh Kepala desa Suka Raja  kecamatan Kaur Tengah.

BLT-DD tahun ini dalam rangka mengentaskan kemiskinan ekstrim bukan lagi seperti tahun lalu, jadi yang patut menerimanya orang yang sudah memenuhi kriteria yang ditentukan sperti janda,lansia dan disabilitas serta keluarga yang memang kategori miskin dan ini sudah di verifikasi oleh tim gabungan sehingga ada 19 kepala keluarga berhak menerima BLT-DD. Alhamdulillah hari ini sudah kita salurkan untuk tahap pertama,” jelas Henri, selaku kepala desa.

Lebih lanjut Henri, menjelaskan, Bahwa penyaluran BLT-DD tahap pertama ini terhitung sejak Januari hingga Maret 2023 dengan besaran masing-masing penerima mendapat 900 ribu rupiah.

BLT-DD tahap pertama ini disalurkan tiga bulan terhitung dari Januari s/d Maret dan 300 ribu rupiah per bulan dikali tiga bulan, maka masing-masing penerima mendapatkan 900 ribu rupiah. Harapan saya bantuan langsung tunai ini dapat di manfaatkan untuk kebutuhan bahan pokok, dalam bulan suci ramadan 1444 H ini,” tutup kades ( ADV).

Editor : Redaksi.

Baca Juga

DPRD BU Rapat Paripurna Jawaban Esekutif Atas Pandangan Umum Fraksi Terkait Tiga Raperda

Laporan : Ariyon Suswanto Selasa, 11 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *