Menjalani Intruksi Mendagri Pengkap Lebong Mutasi 83 Pejabat Eselon IV Menjadi Pejabat Fungsional

Laporan : Edwar Mulfen

Selasa, 31 Mei 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lebong, provinsi Bengkulu melaksakan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan terhadap 83 orang pejabat administrator atau struktur dalam penyederhanaan birokrasi dilingkungan Pemkab Lebong. Pengambilan sumpah digelar digedung Aula Pemda Lebong, Selasa (31/05/2022).

Pantauan biro media ini tampak hadiri pada acara tersebut beberapa pejabat teras Pemda Lebong, perwakilan Polres Lebong, Perwakilan Kejari Lebong, Kodim Rejang Lebong, Para Staff Ahli serta tamu lainnya.

Proses pelantikan dipimpin langsung oleh bupati Lebong, Kopli Ansori yang diwakilkan oleh sekretaris daerah (sekda) Lebong, Mustarani Abidin.

Adapun dasar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut yaitu Melalui Surat keputusan bupati Lebong dengan Nomor : 206 tahun 2022 tentang penyetaraan jabatan administrasi menjadi pejabat fungsional, dilingkup pemkab Lebong. Sebagai mana intruksi menteri dalam negeri (Mendagri).

Mustarani Abidin, dalam sambutanya mengatakan, berdasarkan ketentuan  peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 jo peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2020, setiap pegawai negeri sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan diambil sumpah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.

Mustarani mewakili Bupati berharap, melalui penyederhanaan birokrasi ini, nantinya dapat  menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional yang akhirnya dapat meningkatkan efektifitas dan efesiensi dalam rangka mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.

Kita menghimbau kepada semua ASN dilingkup pemkab Lebong, dalam melaksanakan tugas harus profesional dan maksimal, bekerja dengan penuh semangat, fokus, jujur dan amanah sesuai dengan tupoksi masing-masing,” jelasnya.

Lebih jauh sekda menjelaskan, mutasi, rotasi dan promosi dalam birokrasi adalah hal yang biasa dilakukan. Dalam rangka penataan  organisasi pemerintahan yang lebih baik lagi, maka akan ada penilaian tersendiri dari para pimpinan, atas ginerja para ASN ketika melaksanakan tugas nantinya, tutup sekda Lebong Mustarani Abidin. (Adv).

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Era Iwan Suwindra Direktur RSUD-MHAT Kota Sungai Penuh Sangat Peduli Keluhan Semua Pasien, Ini Faktanya

Laporan : Merliyah Jum’at, 23 Februari 2024 Kilas Jambi, Sungai Penuh – Era Iwan suwindra, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *