Menjelang Pemeriksaan BPK RI 2023 Pejabat Bengkulu Utara Di Mutasi Era Bupati Mian

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 27 Januari 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Menjelang pelaksanaan auditor Independen badan pemeriksaan keuangan (BPK) RI cabang provinsi Bengkulu, memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, di kabupaten Bengkulu Utara, era Bupati Ir H Mian, Jelang akhir bulan Januari tahun 2023, tepatnya pada hari Jumat (27/1/2023), melaksanakan rotasi beberapa jabatan pejabat daerah ini.

Pantauan awak media ini ada sebanyak 31 orang pejabat, baik pejabat eselon II maupun eselon III dilantik secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian.

Setidaknya ada 7 orang pejabat eselon II yang masuk dalam daftar mutasi, yakni, Ir Buyung Azhari, MM yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perkebunan dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Utara.

Heru Susanto, ST, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas PUPR, dilantik sebagai Assisten II Bidang Perekonomian Setdakab Bengkulu Utara.

Sementara, Ir. Dodi Hardinata, S.Sos, MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II dilantik sebagai Kepala Badan Perencanan Dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Bengkulu Utara.

Ir. Suharto Handayani, kini dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRK) Bengkulu Utara.

Ir. Siti Qoriah, dilantik untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Utara.

Sedangkan, Suharlan, S.Pd, dilantik menggantikan Sutrino sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

Sementara, Sutrino, S.Pd, dilantik oleh Bupati Bengkulu Utara untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Disnakertrans).

Selain itu, ada pula 2 orang camat yang juga dilantik yakni Camat Air Napal yang diisi oleh Amir Mahmud dan Camat Kerkap diisi oleh Ramdani Halian.

Proses pelantikan saat ini tengah berlangsung dan dilaksanakan secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian. Berharap semua pejabat baik eselon II maupun eselon III bisa menjalankan tugas dengan baik.

Rotasi atau mutasi pejabat itu sudah biasa dilakukan setiap daerah. Bagi pejabat yang baeu saja dilantik, pada posisi barunya untuk langsung menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, dan segerakan proses penyesuaian di dinas masing-masing,” pungkas Bupati Ir.H.Mian.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Surat DPP PDI-P Beredar Sebelum Pemilu 2024 Terancam Caleg Terpilih Tidak Dilantik, Ini isinya

Laporan : Edi Yanto Senin, 26 Februari 2024 Kilas Bengkulu –¬†Beredarnya surat instruksi yang dikeluarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *