Panas Menjelang Politik 2024 Harmedi Rian Jabat Bendahara DPC PDIP Kabupaten BU, Diduga Mian Merekayasa Pergantian Pengurus

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 07 April 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Mengejutkan publik beredarnya susunan struktur pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Bengkulu Utara, yang terbaru. Pada era ketua Ir.H.Mian, yang diduga bermasalah, akan menjadi polemik baru menjelang pemilu 2024, sebab berdasarkan investigasi dengan pihak narasumber media ini, ada dugaan pergantian dan susunan pengurus DPC PDIP yang baru tersebut tidak sesuai dengan prosedur, bahkan ada dugaan bahwa ketua DPC PDI-P BU, Ir H.Mian, memalsukan beberapa data untuk diajukan pengurus baru ke DPP yang tidak melalui jalur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi Bengkulu.

Panasnya Perubahan struktur pengurus PDI-P BU ini, dengan menyingkirkan orang lama, memasukan pengurus atau anggota yang baru, patut diduga adanya persaingan sengit perebutan pengunaan gerbong kendaraan PDI-P, pada pesta politik tahun 2024 akan datang antara Ir.H.Mian selaku Ketua DPC dengan Arie Septian Adinata, yang saat ini diketahui sebagai pengurus DPD PDI-P provinsi Bengkulu.

Dugaan ketua DPC PDI-P Bengkulu Utara, Ir H. Mian,  melakukan rekayasa mekanisme pergantian struktur pengurus diketahui oleh anggota yang lainnya, saat rapat di kantor DPD provinsi, yang di hadiri dan dipimpin secara langsung Ketua DPD PDI-P, Hj. Elva Hartati, yang di hadiri ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, selaku sekretaris DPC dan Ir.H. Mian, sebagai ketua dan pengurus lainnya beberapa hari lalu.

Baca Juga  : https://kilasbengkulu.com/2022/03/17/pindah-partai-manuver-politik-wabup-bengkulu-utara-menjelang-pemilu-2024-bagaimana-nasib-kader-ir-h-mian/

Anggota sekaligus pengurus PDI-P, terhadap media ini menjelaskan, luar biasa yang dilakuan Ir.H. Mian, dalam merekayasa pergantian struktur pengurus DPC PDI-P Kabupaten Bengkulu Utara, diantaranya terhadap pergantian bendahara DPC PDI-P yang sebelumnya di jabat oleh Beni Bumansyah, S.Ap, sebagai ketua Fraksi PDIP di DPRD BU saat ini, digantikan oleh Harmedi Rian, yang diketahui selama ini sebagai ketua Partai PKPI provinsi Bengkulu.

Kami rapat di kantor DPD PDI-P provinsi Bengkulu (04/05) senen Kemaren agak seru, karena terjadi perdebatan terkait mekanisme pergantian bendahara DPC PDI-P Bengkulu Utara, sebelumnya di jabat oleh Beni Bumansyah, S.Ap, digantikan dengan Harmedi Rian, anak besannya sendiri. Menurut beberapa anggota pengurus DPC yang hadir rapat ada dugaan nonprosedural serta rekayasa dan pemalsuan dokumen  dilakukan oleh ketua DPC Ir.H.Mian, pergantian tersebut,” jelas pengurus PDI-P, yang meminta namanya tidak di tulis Untuk sementara ini.

Hingga berita ini di tayangkan, telah diupayakan untuk memperoleh tanggapan serta hak jawab ketua DPC PDI-P Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, baik meminta bertemu untuk konfirmasi melalui ajudannya, maupun mendatangi kantor Bupati dan Balai Daerah. Tidak seperti biasanya, kesulitan dalam berkoordinasi serta meminta hak jawab secara langsung dengan Bupati Ir.H.Mian, dalam beberapa bulan ini, patut diduga ada pihak yang sengaja untuk menghalangi.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

DPRD BU Rapat Paripurna Jawaban Esekutif Atas Pandangan Umum Fraksi Terkait Tiga Raperda

Laporan : Ariyon Suswanto Selasa, 11 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *