Era Kopli Dan Rozi Upayakan Lebong Kawasan Pariwisata Berkelas Dunia, Ini Usaha Dilakukan Kata Kabag Humas

Laporan : Edwar Mulfen

Selasa, 25 Januari 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Untuk membangun serta memberikan perubahan yang nyata terhadap masyarakat Kabupaten Lebong dengan selogan bahagia sejahtera benar – benar terus dipertajam serta diupayakan oleh Bupati – Wakil Bupati Era Kopli AnsoriDrs. Fahrur Rozi, M.Pd, dengan cara melakukan lobi-lobi ke berbagai kementerian terkait. Guna menarik anggaran pusat ke daerah.

Dalam mempresentasikan berbagai program strategis Bupati – Wakil Bupati bersama rombongan tim teknis pejabat organisasi perangkat daerah (OPD), telah menjadwalkan berbagai agenda kunjungan ke berbagai kementerian bahkan DPD-RI. Dimana sebelumnya pada hari Senen (24/01/2022), rombongan telah mengunjungi kementrian pendidikan dan kebudayaan serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menyampaikan berbagai usulan dan program.

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2022/01/24/mewujudkan-lebong-bahagia-sejahtera-bupati-bersama-opd-ke-sejumlah-kementerian-ini-kata-kabag-humas-serta-kadis-kominfo/

Sadar dengan kemampuan APBD yang masih minim, pada hari Selasa (25/01/2022), Bupati – Wakil Bupati, memimpin langsung rombongan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan ke sejumlah kementerian dan DPD-RI, dalam mengupayakan untuk meyakini pihak pusat terkait anggaran pembagunan di sector pariwisata berkelas dunia.

Kabag Humas protokoler sekda Lebong, Riki Irawan, terhadap Biro media online kilasbengkulu.com, melalui via WhatsApp, menjelaskan, OPD yang melaksanakan agenda dinas luar (DL) didampingi Bupati-Wakil Bupati, meliputi Disdikbud, DPUPR, Dishub, Dinkes, Bappeda, BKPSDM, BPBD, DLH, Disperkan, Disperkim serta beberapa OPD lainnya.

“Adapun pembahasan program Pemkab Lebong bersama DPD-RI hari ini, mulai dari rencana pembangunan industri pariwisata berkelas dunia, wisata tambang sejarah yang berbudaya, pembangun rumah sakit khusus paru, membangun kota muara aman menjadi seribu satu malam sebagai lokomotif  ekonomi daerah, mengupayakan pengakuan dari UNESCO tentang tambang bersejarah, sebagai sumber energi listrik terbesar sesumatra, siap menjadi sentra ternak diprovinsi Bengkulu dan yang terakhir program pendekatan Bengkulu keluar dari wilayah termiskin,” beber Riki Irawan.

Lanjut Riki Irawan, sebagai
Kabag Humas, harapan pak bupati dan wakil Bupati bersama masyarakat Kabupaten Lebong, tentu mendapatkan pengakuan dunia. Bahwa Kabupaten Lebong memiliki sumber daya yang juga memiliki daya saing hingga ke level internasional. Berbagai program di atas yang telah disampaikan ke berbagai kementrian dan DPD-RI. Dalam mewujudkan misi pak bupati dan wakil Bupati beserta OPD terkait, upaya dan usaha tersebut hendakbya juga turut di dukung masyarakat Kabupaten Lebong dengan terus berperan aktif,” tandasnya.

Editor : Redaksi.

 

Baca Juga

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Ujung Karang Benteng, IPTU Darmawel Saleh Narasumber

Laporan : Anel Yadi Selasa, 09 juli 2024 Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *