Dua Orang Penambang Emas Lebong Dikabarkan Hilang Ditemukan, Tim Lakukan Penjeputan Di Sumsel

Laporan : Edwar Mulfen

Minggu, 09 Oktober 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – pasca dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, akhirnya kedua warga Kabupaten Lebong provinsi Bengkulu, yang berprofesi sebagai penambang emas tradisional asal Ketenong, kecamatan Pinang Belapis, saat berpamitan kepada keluarga sejak 14 September yang lalu, untuk mencari emas dan dikabarkan hilang, telah ditemukan dalam keadaan sehat walafit.

Kedua warga tersebut bernama, M. Aslori Prayoga alias Yoga dan Gito, Sekarang mereka berada di Desa Napal Licin Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan. Beruntung keduanya ditemukan oleh warga setempat yang sedang mencari kayu bakar di hutan Sabtu, (8/10/ 2022) lalu.

Dikonfirmasi awak media ini melalui sambungan seluler, hari Minggu (9/10/22) Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong Hendera, menjelaskan, Keduanya ditemukan dalam keadaan lemas. Diduga ketika di  perjalanan menuju Desa Napal Licin, keduanya tidak sempat mengisi perut dikarenakan perbekalan mereka sudah habis, sehingga menguras stamina keduanya.

Alhamdulillah Kita bersyukur, Yoga dan Gito sudah ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat. Informasi itu kita dapat kemarin sore sekitar Pukul 18.00 Wib. Yoga sendiri yang menghubungi adik kandungnya atas nama Yong,” tutur Hendera.

Lanjut Hendra menambahkan, dengan ditemukan dan diketahui keberadaan Yoga dan Gito ini, maka sebanyak 45 orang team pencarian yang telah diturunkan masuk ke hutan telah ditarik kembali. Selain itu, pihaknya (BPBD lebong-red) sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga terkait soal penjemputan kedua warga tersebut.

Tim penjemputan dan keluarga keduanya, sudah berangkat tadi pagi (9/10/22),” Singkat Hendra mengakhiri.

Untuk diketahui, sejak dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, pencarian dua orang warga Ketenong, kecamatan Pinang Belapis yang diketahui bernama Yoga dan Gito tersebut, terus diupayakan warga  setempat bersama BPBD dan TNI/POLRI. Bahkan pihak BPBD Kabupaten Lebong telah mendatangkan bantuan Tim Pencarian Basarnas Provinsi Bengkulu.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna Internal DPRD BU  Terkait Kerja Bapemperda terhadap propemperda tahun 2024, Ini Isinya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 27 Februari 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Pimpinan dan anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *