Menuju Lebong Bahagia Sejahtera Era Kopli – Rozi Warga Gotong Royong Bantu Masyarakat Tidak Mampu Sedang Sakit

Laporan : Edwar Mulfen

Senen, 24 Januari 2021

Kilas Bengkulu, Lebong – Demi terwujudnya Kabupaten Lebong provinsi Bengkulu, yang bahagia dan sejahtera, Bupati Lebong Kopli Ansori, bersama wakil Bupati Drs. Fahrur Rozi,M.Pd, terus berbenah disemua sektor, diantaranya bidang sosial pun menjadi perhatian khusus. Baru-baru ini pemerintah kabupaten Lebong kembali menunjukkan perhatian terhadap masyarakat yang tergolong kurang beruntung. Hal itu di buktikan dengan di berikanya kartu BPJS berobat Garatis untuk  Nizam, yang didiagnosa dokter mengidap penyakit Hidrosefalus.

Nizam, balita usia 7 bulan warga kelurahan Tes kecamatan Lebong Selatan yang dianogsa dokter mengidap penyakit Hidrosefalus anak pertama dari Pasuri Angga Wijaya dan Fira Yuniar yang sempat viral diberbagai jejaringan sosial, baik Facebook maupun pemberitaan berbagai media online, Akhirnya mendapatkan penangan medis.

Saat ini Nizam, sudah dirawat di rumah sakit (RSUD) M. Yunus Bengkulu, hal ini diketahui pihak media ini ketika dikonfirmasi dengan orang tua Nizam bernama Angga melalui via WhatsApp, sembari mengirimkan vidio keberadaan nya, serta Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan yang diberikan (24/01/2022)

“Kami di rumah sakit (RSUD) M.Yunus Bengkulu kak. Alhamdulillah sudah bisa ditangani tim Dokter dengan Baik. Keluarga besar kami Mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya terhadap semua pihak terutama kepada pemerintah kabupaten Lebong Era Bupati Kopli Ansori , yang sudah memberikan kartu BPJS berobat geratis untuk anak kami Nizam,” jelas Angga.

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2022/01/20/ini-bentuk-kepedulian-bupati-dan-wabup-lebong-terhadap-masyarakat-mengalami-sakit-yang-kurang-mampu/

Lanjut Angga, sebagai kepala rumah tangga yang tidak bisa bekerja dikarenakan membantu istri menggurus  anak yang sedang sakit, maka dengan berbagai pihak jika tidak keberatan kami masih berharap bantuan untuk biaya berobat untuk Operasi atau abot-obat yang tidak masuk dalam daftar BPJS selama anak kami menjalani pengobatan tim dokter di rumah sakit.

“Sekali lagi saya dan keluarga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pengobatan anak kami Nizam, baik moril maupun materil, terhadap berbagai ORMAS, LSM, Media dan seluruh lapisan masyarakat lebong maupun hamba Allah lainya. Berkat bantuan tersebut anak kami nizam akhirnya bisa berobat dan kami pun berdo’a serta berharap nizam dapat sembuh sebagai mana sediakala serta bisah tumbuh dan bermain seperti anak-anak lainnya,” Kata Angga.

Sementara itu pantauan Biro Media Online Kilasbengkulu.com, Lebong berbagai upaya yang dilakukan berbagai pihak termasuk para dermawan, ormas Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Lebong yang dikomandoi Wakil Bupati Drs. Fahrur Rozi, M.Pd, Ormas GARBETA Lebong dikomandoi Edwar Mulfen alias Ucen, juga ikut terlihat secara langsung terus berupaya membantu mencarikan dana dengan membuka donasi untuk pengobatan Nizam. Gawung bantuan disampaikan mulai dari penggiat media sosial, ormas, lsm dan Pers yang berupaya melakukan penggalangan dana, baik medirikan Posko bantuan, membuka rekening donasi, bahkan turun secara langsung ke jalan-jalan maupun pusat – pusat pasar untuk menggalang dana, perduli Nizam dan Aris sedang mengalami sakit yang sebelumnya kurang mampu berobat secara medis, alhamdulillah saat ini mulai dapat ditangani dengan baik.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Ujung Karang Benteng, IPTU Darmawel Saleh Narasumber

Laporan : Anel Yadi Selasa, 09 juli 2024 Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *