Ini Harapan Camat Pagar Jati Di Benteng Usai Laksanakan MUSRENBANG Tahun 2022

Laporan : Anel Yadi

Selasa, 25 Januari 2022

Kilas Bengkulu, Tengah – Pihak pemerintah kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah (BENTENG), yang dipimpin Camat Edi Junaidi,S.Pd, MM, melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dalam penetapan perekonomi daerah dan pembuatan tata pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan MUSRENBANG ini berlangsung di Kantor camat Pagar Jati, selasa (25/01/2022).

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) daerah di kecamatan Pagar Jati ini, merupakan wadah untuk menampung aspirasi dan pendapat serta usulan masyarakat melalui kepala desanya masing-masing, berjalan secara baik serta sukses sesuai prokes Covid-19.

Edi Junaidi,S.Pd. MM, selaku Camat Pagar Jati menjelaskan, MUSRENBANG ini sendiri untuk menyaring aspirasi masyarakat melalui kepala Desa, apa yang akan di bangun kedepannya untuk menuju Desa – Desa lebih baik dan lebih maju lagi.

“Kegunaan kegiatan MUSRENBANG ini sendiri untuk menangkap aspirasi masyarakat melalui kepala Desa sesuai dengan kebutuhan pembagunan, yang benar – benar harus di optimalkan demi kesejahteraan serta kebutuhan masyarakat, sesuai dengan kemampuan Anggaran daerah,” jelas Camat.

Lanjut Camat, setelah dilakukan MUSRENBANG terdapat berbagai usulan pembagunan yang berbeda – beda sesuai kebutuhan di desa masing – masing dalam kecamatan Pagar Jati. Semuanya tetap akan di tampung, selanjutnya di sampaikan ke Dinas terkait

“Kegiatan MUSRENBANG di kecamatan hari ini terdapat berbagai usulan yang berbeda – beda, dengan demikian diharapkan menghasilkan output yang akurat serta menjadi prioritas di perencanaan pembangunan daerah nantinya, kemudian di usulkan kembali terhadap Dinas – Dinas terkait demi kemajuan wilayah kecamatan Pagar Jati, menuju kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat luas. Namun kita juga menjelaskan terhadap kepala desa, jika belum dapat direalisasikan jangan pula mudah kecewa kemungkinan anggaran daerah Kita terbatas untuk mengkaper semua usulan,” tandas Camat.

Berdasarkan pantauan Biro media ini turut Hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) kecamatan Pagar Jati tahun 2022, diantaranya, Camat, Perwakilan DPRD Benteng, Kepala Desa, Pendamping Desa, perangkat Desa, BPD, Forkopimda, OPD terkait, serta undangan lainnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Ujung Karang Benteng, IPTU Darmawel Saleh Narasumber

Laporan : Anel Yadi Selasa, 09 juli 2024 Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *