Mewujudkan Lebong Bahagia Sejahtera Bupati Bersama OPD Ke Sejumlah Kementerian, Ini Kata Kabag Humas Serta Kadis Kominfo

Laporan : Edwar Mulfen

Senen, 24 Januari 2021

Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong provinsi Bengkulu, Era Bupati – Wakil Bupati Kopli Ansori – Drs. Fahrur Rozi, M.Pd, dalam mewujudkan komitmen serta janji politik yang dituangkan dalam visi maupun misi pilkada lalu agar bisa membawa perubahan di kabupaten Lebong yang lebih baik lagi menuju masyarakat bahagia dan sejahtera terus diupayakan dengan cara berbenah disemua sektor. Keduanya, baik Bupati maupun Wakil Bupati tidak segan – segan turun secara langsung mendampingi OPD teknis terkait untuk menjemput bola anggaran pusat, tentu itu bukan perkara mudah seperti kita membalikkan telapak tangan memperoleh anggaran APBN dari pemerintah pusat dengan mendatangi sejumlah kementerian di Jakarta.

Melalui sambungan via telepon seluler Kabag Humas dan protokoler sekda Lebong yang diketahui bernama Riki Irawan, terhadap kepala biro media ini menjelaskan, bahwa Bupati bersama rombongan kepala dinas (OPD) terkait, saat ini sedang melaksanakan agenda dinas luar (DL) dalam rangka kunjungan kerja disejumlah kementerian teknis dan strategis dengan harapan memperoleh support anggaran pusat untuk percepatan pembangunan kabupaten Lebong. Adapun jadwal kunjungan kerja tersebut teragenda dari tanggal 24 sampai 28 januari.

“Alhamdulillah hari ini Bupati bersama OPD teknis terkait, baru saja selesai berkunjung di dua kementrian, yaitu, kementrian pendidikan dan kebudayaan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Sedangkan agenda selanjutnya kita tunggu konfirmasi dari pihak kementerian dan Program OPD teknis terkait dalam menjalankan visi misi Bupati-wakil Bupati untuk membawak kabupaten Lebong menuju masyarakat bahagia dan sejahtera,” kata Riki.

Sementara Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Persandian (Kominfo SP) Lebong, Danial Paripurna, mengatakan, agenda Bupati dan OPD terkait ke jakarta dalam rangka koordinasi untuk sinergisitas program kesejumlah kementerian teknis dan strategis dalam upaya loby anggaran untuk percepatan kegiatan pembangunan kabupaten Lebong. Berdasarkan informasi pemerintah pusat kedepan pagu indikatif Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) Tahun Anggaran (TA) 2023 akan dikeluarkan pemerintah pusat pada tanggal 1 Oktober 2022. Artinya, seluruh program pusat dalam merealisasikan APBN TA 2023, jika tidak ada kendala dan halangan sudah final pada bulan tersebut.

“Untuk menarik perhatian dan dukungan pemerintah pusat melalui kementerian terkait agar mendukung dan merealisasikan program pembangunan ke Kabupaten Lebong, maka itu Bupati turun langsung mendampingi OPD untuk meloby atau menjemput anggaran pusat serta mengupayakan setiap program yang di rencanakan bisa singkron ke pemerintah pusat untuk membawa perubahan di kabupaten Lebong yang lebih baik lagi menuju masyarakat bahagia dan sejahtera kedepannya. Kami berharap do’a seluruh masyarakat Lebong agar usaha dari Bupati dan masing-masing OPD dapat membuahkan hasil demi percepatan kemajuan daerah kita, mengigat membangun daerah ini tidak akan muda jika tidak di dorang melalui dana pusat. Disamping itu pula agar masyarakat selalu tertib serta dengan kesadaran maupun kemauan nya sendiri mengikuti protokol kesehatan Covid-19, Demi kesehatan kita semua dalam membantu perintah mempercepat mumutus mata rantai virus itu sendiri, sehingga pemerintah bisa fokus membangun daerah,” tandas Danial Paripurna.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Banggar DPRD BU Terkait KUA-PPAS Tahun 2025 Bersamam TAPD

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 16 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *