Pemerintahan Kabupaten Kaur Melalui Dinas Kominfo Pantau Titik Belum Dapat Jaringan Telekomunikasi Yang Telah Di Bangun

Laporan : Tasman. P

Senen 13 Desember 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak pemerintah Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu melalui dinas KOMINFO Terus atasi daerah titik lokasi yang belum mendapatkan jaringan telekomunikasi dengan kata lain tidak tercover oleh menara Telekomuikasi dan perangkatnya yaitu BTS (Base Transceiver Station) atau Titik kosong (Blank Spot).

Kepala dinas KOMINFO Kaur, Asman Suhadi, SP, dilokasi tower desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap menjelaskan pihaknya melakukan memonitoring pengaktifan sinyal pada tower Telekomunikasi di tiga desa wilayah Kecamatan Tetap yakni, desa Kepahyang, desa Babat dan desa Tanjung Agung, diketahui bertahun – tahun berada dikawasan wilayah Blank Spot.

“Dengan telah diaktifkan sinyal dari tower yang baru saja dibangun ini, disambut gembira oleh warga Babat dan sekitarnya. Pemasangan alat- alat pada tower seluler ini sudah sejak 7 Desember 2021 kemarin. Monitoring ini untuk mengetahui sejauh mana wilayah jangkauan dari tower telekomunikasi tersebut. Alhamdulillah akhirnya sinyal telekomunikasi pada tower ini sudah diaktifkan sejak kemarin. Hasil pantauan kita beberapa waktu lalu (80/12) masyarakat sudah menikmati jaringan telekomunikasi,” jelas Asman Suhadi, SP (13/12/2021).

Lanjut Asman Suhadi, pihaknya berharap dengan telah adanya jaringan ini hendaknya masyarakat bisa menggunakannya secara baik dan bijak, supaya masyarakat yang ada disekitar tower ini bisa lebih maju dan makmur, untuk itu jaga la fasilitas ini supaya bisa terus membawa hal positif bagi warga sehingga bisa bermanfaat untuk warga Khusus Nya Empat Desa yang selama Ini memang sudah menikmati 4G, tandasnya.

Sementara itu beberapa remaja dan warga desa Babat, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Kaur, karena telah membangun tower diwilayahnya, sehingga informasi dan komunikasi mudah didapatkan.

“Jaringan internet untuk saat ini sangat dibutuhkan demi menunjang aktivitas setiap hari dan Mendukung pembelajaran bagi anak –¬† anak kami, dalam meraih massa depan mereka
Alhamdulillah sekali serta kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah karena jaringan internet sudah bisa kami nikmati saat ini,” tutup warga.

Editor : Redaksi.

 

Baca Juga

Dua Hari Berturut – Turut Disperkan Lebong Audensi Ke Dua Kementerian Yang Didampingi Bupati-Wabup Dan Asisten II, Bahas Ini

Laporan : Edwar Mulfen Kamis, 27 Januari 2022 Kilas Bengkulu, Lebong – Impian dan cita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.