Proposal Usulan Jalan Pengembangan Kota Dan Desa Taba Tembilang Telah Disampaikan Ke Bupati Dan DPRD BU, Ini Harapan Ketua BPD

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 02 Desember 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Proposal usulan pembangunan peningkatan jalan pengembangan desa, dan perkotaan maupun jalan objek wisata air terjun kokoi dataran segemuk telah Disampaikan terhadap pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Sanusi, selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Taba Tembilang kecamatan kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terhadap media ini mengatakan, bahwa pihaknya telah menyampaikan proposal Nomor : 140/579/TBT/2021, prihal usulan pembagunan peningkatan jalan pengembangan desa dan jalan objek wisata air terjun kokoi dataran segemuk yang berada di RT 5.

“Dasar dari usulan jalan tersebut diantaranya berita acara rapat desa Nomor : 140/579/TBT/2021, dan jalan tumpuan ekonomi masyarakat serta berpotensi pengembangan wilayah perkotaan maupun desa. Pada jalan yang diusulkan tersebut juga sudah ada perumahan maupun rumah – rumah warga lainnya,” kata Sanusi.

Baca Juga : :https://kilasbengkulu.com/2021/11/27/transaksi-ratusan-juta-per-hari-masyarakat-taba-tembilang-usulkan-pembagunan-jalan-pengembangan-kota-arga-makmur/

Lanjut Sanusi, proposal usulan telah disampaikan pada tanggal 30 November 2021 lalu, dengan ditandai bukti penerima proposal masing – masing. Proposal di tujukan terhadap Bupati, Unsur Pimpinan DPRD BU, Baik Ketua, Waka I, Waka II, Komisi III, Bappelibagda, DPUPR, serta tembusan disampaikan terhadap camat Kota Arga Makmur, Dinas Pariwisata, dan DPMD.

“Proposal usulan pembagunan jalan di desa Taba Tembilang Telah Disampaikan pada tanggal (30/11/2021) lalu. Harapan kami jalan tersebut dapat diperjuangkan oleh pemerintah daerah maupun lebaga Dewan yang terhormat selambat – lambatnya pada anggaran tahun 2024 akan datang. Karena akses jalan tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat. Apa bila jalan yang dimaksud dapat dibangun dengan mulus tentu kendaraan roda empat dan roda dua, bisa melintas dengan aman untuk menuju usaha pertanian, perikanan, perternakan masyarakat. Perlu juga diketahui pihak pemerintah daerah bahwa rumah warga sepanjang jalan itu, sudah banyak berdiri kokoh kendati kondisi jalan yang masih buruk,” tutup Sanusi.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen Rabu, 10 Agustus 2022. Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran¬† terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.