Transaksi Ratusan Juta Per Hari Masyarakat Taba Tembilang Usulkan Pembagunan Jalan Pengembangan Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 27 November 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Masyarakat Desa Taba Tembilang kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, mengusulkan pembangunan jalan untuk pengembangan desa dan jalan objek wisata air terjun kokoi dataran segemuk.

Aripin Lubis, S.IP, salahsatu toko masyarakat setempat berharap pemerintah daerah dan pihak DPRD Bengkulu Utara, untuk dapat menggangarkan membangun jalan dataran segemuk yang terletak di desa Taba Tembilang RT. 5 kecamatan kota Arga Makmur, guna pengembangan desa maupun Perkotaan.

“Saat ini di Jalan dataran segemuk RT 5 desa Taba Tembilan, merupakan tumpuan ekonomi masyarakat. Karena hasil pertanian, perikanan dan Peternakan semuanya melalui jalan tersebut. Sehingga transaksi yang terjadi diperkirakan per harinya bisa mencapai 250 juta rupiah,” jelas Aripin Lubis (27/11/2021).

Lanjut Aripin Lubis, disamping jalan tersebut merupakan tumpuan perekonomian masyarakat dapat juga dilakukan pengembangan objek wisata maupun perkotaan.

“Kendati kondisi jalan di dataran segemuk RT 5 desa Taba Tembilan cukup buruk, rumah warga sudah banyak berdiri kokoh bahkan sudah ada perumahan saat ini. Jika pemerintah daerah bersama DPRD Bengkulu Utara, bisa mulai membahas anggaran pembagunan jalan tersebut melalui APBD selambat – lambatnya tahun depan, maka jangka panjangnya pembagunan jalan dapat di tembuskan ke desa Tebing Kaning kecamatan Arma Jaya. Karena badan jalannya sudah ada,” tutup Aripin Lubis.

Sementara Nasion Kusnadi, selaku kepala desa dan Sanusi, selaku ketua BPD Desa Taba Tembilang, mengatakan, telah membuat dan merancang proposal usulan pembagunan peningkatan jalan pengembangan desa dan jalan objek wisata air terjun kokoi dataran segemuk pada tahun anggaran 2021, selambat – lambatnya akhir bulan November ini.

“Pihak pemerintah desa akan mengusulkan pembagunan peningkatan jalan pengembangan desa dan jalan objek wisata air terjun kokoi dataran segemuk pada tahun anggaran 2021, terhadap pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, dan pihak DPRD Bengkulu Utara maupun dinas-dinas terkait. Proposal sudah di tandatangani, maka Selambat – lambatnya proposal akan di ajukan pada tanggal 30 November 2021 ini, tandas keduanya.

Editor : Redaksi.

 

Baca Juga

Dua Hari Berturut – Turut Disperkan Lebong Audensi Ke Dua Kementerian Yang Didampingi Bupati-Wabup Dan Asisten II, Bahas Ini

Laporan : Edwar Mulfen Kamis, 27 Januari 2022 Kilas Bengkulu, Lebong – Impian dan cita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.