Masyarakat Gembira Pembangunan Irigasi Air Kesik Melalui PUPR BU 2021 Rampung, Ini Penjelasannya

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 02 Desember 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Usainya Pembangunan saluran Irigasi  yang dilakukan pihak pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas PUPR, di wilayah kecamatan Marga Sakti Sebelat menelan anggaran mencapai Rp. 1.499.998.185, 47, yang  dikerjakan oleh CV Singgasana Suma yang beralamatkan di Jalan Hos Cokroaminoto No.57 RT 37 kelurahan Simpang III Sipin Kecamatan Kota Baru Kodya Jambi tersebut. Alhasil, Petani sawah di wilayah tersebut mengucapkan terima kasih atas pembangunan atau rehap irigasi Air Kesik tersebut.

“Selaku petani persawahan di daerah ini kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemkab BU, lantaran telah menyelesaikan pembangunan irigasi air kesik wilayah kecamatan Marga Sakti Sebelat. Usai pembagunan irigasi ini, sawah kami dapat dipastikan tidak akan dilanda kekeringan lagi,” ujar Pariman petani setempat terhadap beberapa media.

Lanjut, Pariman, sejauh ini irigasi area persawahan disini sudah 15 tahun belum sama sekali tersentuh pembangunan irigasi, yang bagus dan panjang seperti saat ini. Sejak adanya irigasi, air bersih pun bisa dibagi merata untuk petani. Sebelum adanya irigas, area persawahan lebih kurang 300 Hektar tersebut, airnya hanya meluap dan mubazir saja.

“Sejak Usai dibangunnya irigasi ini, kami Petani sawah jadi enak. Apalagi air airnya Mengalir dengan normal dan terpenuhi ke lahan,” ucapnya.

Disinggung, terkait pekerjaan irigasi yang dilakukan pihak rekanan apakah sesuai dengan harapan masyarakat. Menurutnya, pembangunan proyek irigasi yang dilaksanakan ini cukup bagus. Meskipun, sejak pembangunan irigasi berjalan, yang dilaksanakan CV Singgasana Suma, banyak sekali dinamika yang terjadi. Namun demikian, dengan adanya pembangunan irigasi untuk area persawahan di desanya,beberapa warga merasa terbantu, karena irigasi ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan para petani.

“Sekali lagi kami para petani mengucapkan  banyak terima kasih kepada Bupati Mi’an dan Dinas PUPR yang telah memberikan perhatian,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR BU Heru Susanto, ST dikonfirmasi mengatakan Pembagunan Irigasi Air Kesik telah rampung, Walaupun sedikit ada hambatan baik cuaca maupun Teknis lainnya.

“Pihak kami ucapankan terimakasih jika dari masyarakat petani persawahan didaerah tersebut menyambut baik hasil pembangunan tersebut. Apa yang dilakukan dinas PUPR BU merupakan niat baik Bupati BU agar masyarakat petani persawahan di daerah tersebut tidak ada hambatan untuk bercocok tanam,” tandas Heru.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen Rabu, 10 Agustus 2022. Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran  terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.