Info Terbaru Pembatalan Dua Paket Pemenang Tender Pengumuman Pihak ULP,  Begini Kata Kadis Dinkes BU

Laporan : Edi Yanto

Senen, 30 Agustus 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Masalah pembatalan dua paket pemenang tender yang telah di umumkan oleh pihak unit layanan pengadaan (ULP), yang diduga tidak sesuai prosedur dilakukan oleh oknum-oknum pejabat  dinas kesehatan kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, pada tahun anggaran 2021, informasinya akan di selesaikan secara tuntas pada hari ini Senen (30/8/2021)

Dua lokasi paket proyek tender dibatalkan pihak pejabat Dinkes, salahsatunya melalui surat nomor : 440. 05/BA-PAM/01.09/VII/2021 yang melibatkan konsultan pengawas, PPTK dan Kepala dinas (PA), berlokasi di puskesmas kecamatan Kerkap seharusnya di kerjakan atau di menangkan pihak CV. Dhea Putri, Puskesmas kecamatan Hulu Palik di menangkan dan di kerjakan CV. Adipraja, berdasarkan evaluasi serta pengumuman pihak ULP beberapa waktu lalu.

Sebelumnya ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, meminta pihak pemerintah daerah tidak sewenang – wenang melakukan pembatalan terhadap pemenang tender yang telah di umumkan pihak ULP tampa melalui prosedur yang benar sesuai dengan aturan-aturan yang ada.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2021/08/27/pebatalan-pemenang-tender-bermasalah-di-dinkes-bu-kadis-mulai-bungkam-ketua-dprd-bersuara/

Terbaru kepala dinas kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Samsul Maarif, SKM,M.Kes, mengatakan, akan menyelesaikan permasalah tender tersebut pada hari ini, Senen (30/8), saat di temui di ruang kerjanya.

“Semua paket proyek yang di kelola pihak Dinkes BU tahun 2021, merupakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Dikelola pihak Dinkes tahun ini berjumlah 11 paket tender dan 1 paket PL,” jelas Samsul Maarif.

Lanjut Samsul Maarif, terkait permasalahan dua paket tender yang berlokasi di puskesmas Kerkap dan kecamatan Hulu Palik sedang berproses perubahan kontrak serta Guning, seperti yang di umumkan pihak ULP, puskesmas kecamatan Kerkap  dimenangkan dan dikerjakan CV. Dhea Putri, Puskesmas Kecamatan Hulu Palik dimenag dan di kerjakan CV. Adipraja. Hari ini Senen (30/8), merupakan hari terakhir menginput data mengunakan aplikasi ke pusat.

“Semua perubahan data akan di input hari ini, karena hari ini merupakan hari terakhir untuk di laporkan ke pusat. Insyaallah terkait masalah tender,  paket puskesmas Kerkap dan Hulu Palik selesai hari ini juga. Jika benar – benar sudah clear akan saya infokan, termasuk cara penyelesaiannya terhadap media kilasbengkulu.com,” tutup Samsul Maarif, SKM,M.Kes.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *