Pembagunan Era Bupati Mian, Kadis Diknas BU Agus Turun Langsung Pantau Progres Kegiatan, Ini Penjelasannya

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 01 September 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Ditengah – tengah keterbatasan anggaran akibat bencana virus Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan provinsi Bengkulu, khususnya kabupaten Bengkulu Utara (BU), pada era pemerintahan Bupati Ir.H. Mian, terus berupaya membangun daerah, hal ini dapat terlihat di berbagai kegiatan, pada dinas – dinas yang ada.

Dalam upaya proses pemerataan vaksinasi pencegahan covid-19, yang dilakukan terus – menerus oleh pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, Melalui Dinas pendidikan era kepala dinas Dr. H. Agus Haryanto, SE,MM, bersama tim, turun secara langsung memantau progres kegiatan beberapa pembagunan SD – SMP wilayah kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) dan sekitarnya pada hari Rabu (01/9/2021).

Pembangunan dan rehap SD-SMP dalam wilayah kabupaten Bengkulu Utara, bertujuan meningkatkan fasilitas penunjang sarana pendidikan yang sangat penting bagi anak – anak penerus bangsa dan daerah ini. Mengingat banyaknya jumlah usulan pihak sekolah perlu adanya perehapan dan pembangunan pasilitas pendidikan yang dibutuhkan dan memadai saat ini.

Di lokasi salahsatu kegiatan perehapan SMP yang sedang berlangsung saat ini, kepala dinas Pendidikan BU, Dr. H. Agus Haryanto, secara eksklusif terhadap media ini mengatakan, agar pihak kontraktor atau pemborong, benar – benar menjaga kualitas pembagunan yang ada dan meminta agar segala sesuatu yang menjadi penghambat pembangunan segera diselesaikan.

“Saya meminta pihak kontaktor benar – benar menjaga kualitas pembagunan serta menyelesaikan segala sesuatu yang bisa menghambat pembangunan, sehingga pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu, serapan dana alokasi khusus dinas pendidikan berjalan baik,” kata Dr. H. Agus Haryanto.

Lanjut Dr. Agus, Hasil pantauan pihaknya hari ini, pembagunan dan perehapan beberapa SD-SMP di wilayah kecamatan TAP dan sekitarnya, sudah cukup bagus. Memang ada beberapa sekolah yang progres pembagunan perlu ditingkatkan lagi bahkan ada juga yang ditemukan progres fisiknya luar biasa, seperti SMPN 43.

“Hasil pantauan pihak kita hari ini, pembagunan SD-SMP tahun 2021 mengunakan anggaran DAK, ada yang progresnya perlu ditingkatkan lagi, ada juga yang ditemukan progres fisiknya luar biasa, seperti SMPN 43. Kita optimis pihak kontraktor dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Maka saya menghimbau terhadap pihak kontraktor yang progres fisiknya yang masih perlu ditingkatkan untuk menambah tenaga pekerjanya masing-masing, sehingga penyerapan anggaran benar-benar bisa secara optimal,” tutup Dr. H. Agus Haryanto, SE,MM.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Proposal Usulan Jalan Pengembangan Kota Dan Desa Taba Tembilang Telah Disampaikan Ke Bupati Dan DPRD BU, Ini Harapan Ketua BPD

Laporan : Edi Yanto Kamis, 02 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Proposal usulan pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *