Tahun Pertama Periode Ke Dua Era Bupati Ir.H.Mian Bersama TOMIMAS Adakan Seminar UMKM, Ini Harapannya

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 16 Maret 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Era Bupati Ir.H.Mian – Arie pada periode ke dua tahun pertama ini, bersama Para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di  Bengkulu Utara, mengikuti seminar UMKM yang digelar Indomaret atau Toko Milik Masyarakat (TOMIMAS), berpusat di Sentra IKM kelurahan Kemumu kecamatan Arma Jaya pada hari selasa (16/3/2021).

Dalam acara seminar ini, turut hadir PLT Kadis Perdagangan BU, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM BU, Pimpinan Tomimas Deputi Branch Manager Cabang Palembang, Kadis Kesehatan, Para Peserta Pelaku Usaha UMKM serta tamu undangan lainnya.

Laporan PLT Kadis Perdagangan BU, Suharlan, menyatakan sebanyak tujuh puluh lima (75) orang peserta mengikuti pelatihan. Diharapkan dengan pelatihan ini peserta nantinya dapat mengembangkan UMKM dan manfaatkan momen ini untuk meningkatkan standarisasi sebuah produknya masing-masing.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu program pemerintah Bengkulu Utara yang dikomandoi Bupati Ir.H.Mian, dalam menumbuh dan memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, seperti pada saat ini dan juga dapat membawa berkah untuk kita semua,” jelas Suharlan.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bengkulu Utara Dra Evi Fitriani MM membuka acara, dengan harapan melalui seminar ini bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi UMKM sehingga bisa bermitra dengan Indomaret yang dikenal dengan Tomimas, sesuai program pemerintah daerah untuk meningkatkan terus-menerus perekonomian masyarakat.

“Diketahui di Bengkulu Utara memiliki cukup banyak produk lokal berupa kuliner, jajanan pasar dan kerajinan. Oleh karena itu, MoU dengan pihak Indomaret atau Tomimas perlu dilakukan lebih serius. Kita sudah punya produk – produk lokal dan pihak Tomimas bisa menilai, sehingga layak di pasarkan di gerai atau toko mereka. Melalui seminar ini, dapat menjadi stimulan bagi pelaku UMKM dan IKM yang berada di Bengkulu Utara, agar terus berpacu untuk berinovasi dan meningkatkan kreativitas produk. Sehingga dengan begitu akan mampu bersaing dengan produk dari luar,” jelasnya.

Pimpinan Tomimas Deputi Branch Manager Cabang Palembang Dedi Setiawan mengatakan, melalui seminar ini pihaknya ingin menggandeng para pelaku UMKM yang ada di seluruh wilayah Bengukulu Utara.

“Kedepan kita coba beberapa yang berpotensi untuk dipasarkan. Bahkan sudah kita siapkan di ruang khusus untuk UMKM dalam bentuk jajanan pasar maupun produk lokal lainnya. Tentu kita juga akan melihat cara packing-nya, sehingga apa yang kita harapkan UMKM ini bisa lebih maju, serta terus berkembang dalam berinovasi,” tutupnya.

Editor: Redaksi.

Baca Juga

Kondisi Sakit Nuki Dinyatakan Hilang Warga Kabupaten Kaur Sepekan Belum Pulang, Ini Harapan Keluarganya

Laporan.Tasman.P Sabtu, 10 April 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Seorang remaja bernama Nuki bin Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *