Akhir Era Bupati Gusril Pausi, Kaur Di Demo Warga Desa Jawi, ini penyebabnya

Laporan : Tasman. P

Selasa, 16 Maret 2020

Kilas Bengkulu, Kaur – Pada Akhir Era Bupati Gusril Pausi memimpin kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, di demo warga masyarat desa Jawi kecamatan Kinal, dalam menyampaikan aspirasi terkait pemilihan kepala desa secara serentak pada tanggal 28 Februari 2021, yang lalu. Di halaman gedung pemkab Kaur, sekitar pukul 10 : 00, WIB, hari Selasa (16/03/2021).

Aprin sebagai juru bicara dalam unjuk rasa ini mengatakan, Pilkades desa Jawi beberapa waktu lalu diikuti oleh tiga orang calon kandidat kades. Dari calon tersebut ada dua (2) kandidat yang memiliki suara sama, sehingga pihak panitia ingin mengunakan opsi membuka dan menghitung ulang kotak suara. Padahal seharusnya dilakukan pemilihan ulang.

“Pilkades di desa Jawi diikuti tiga (3) orang calon kandidat. Sementara dua orang memiliki suara yang sama, makanya kami menuntut terhadap pemerintah daerah (Bupati) atau panitia pelaksana kabupaten, sesuai dengan perda dilakukan pemilihan ulang, bukan mengunakan opsi membuka kotak suara atau menghitung ulang hasil Pilkades desa Jawi beberapa waktu lalu. Bila tuntutan pihak kami tidak ditanggapi maka tidak menutup kemungkinan, kami melakukan demo dengan jumlah yang lebih besar lagi nantinya,” Ungkap Aprin.

Lanjut Aprin, harapan masyarakat desa Jawi pihak panitia, tidak lagi melakukan opsi pembukaan kotak suara maupun perhitungan ulang suara. Namun masyarat meminta melalui panitia kabupaten membuat keputusan dilakukannya pemilihan kades ulang secara jujur dan transparan, sehingga melahirkan pemimpin desa yang benar-benar mau memikirkan masyarat memajukan desa nantinya, tandas Aprin.

Para pendemo disambut secara hangat oleh pemkab Kaur, melalui Robi Alkauri selaku PLT Asisten I, mengatakan, pertemuan hari ini dengan perwakilan masyarakat Jawi dalam menyampaikan aspirasinya pihak kita, menyambut dengan baik. Pihak kami dari pemkab Kaur tentu akan mendalami dan menindaklanjuti serta mencari solusi terbaik persoalan Pilkades desa Jawi.

“Pihak kami menyambut dengan baik atas kedatangan masyarat desa Jawi dalam menyampaikan aspirasinya terkait Pemilihan Pilkades beberapa waktu lalu. Kami juga berterima kasih para pendemo mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Tentu pemerintah kaur akan mencari keputusan yang tepat, tidak bertentangan dengan peraturan yang ada. Untuk itu tadi kita sepakat akan dikaji ulang secara mendalam terlebih dahulu bersama bupati nantinya, untuk mencari solusi yang terbaik,” tutup PLT Asisten Satu Pemda Kaur Robi Alkauri.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Warga Didampingi 4 Kepala Desa Geruduk Kantor PT. Ciptamas Bumi Selaras Kaur, Ini Penyebabnya

Laporan : Tasman. P Senin 21 Juni 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Akibat dugaan Kisruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *