Demi Tingkatkan Prestasi Bidang Pemuda Dan Olahraga Di Kaur, Dispora Ajukan Anggaran, Berikut Nilainya

Laporan : Tasman.P

Rabu, 7 0ktobor 2020

Kilas Bengkulu, Kaur – Dinas  pemuda dan olahraga kabupaten Kaur provinsi Bengkulu,  memiliki 12 program unggulan, anggara nya sudah di ajukan ke Bappeda Mencapai Rp. 3,5 M, hal ini disampaikan Kabid Pora, Hopalara S.Pd, di ruang kerjanya pada (7/10/2020).

“Pihak kita sudah mengajukan anggaran 12 Program unggulan di bidang pemuda dan olahraga kabupaten Kaur. Dana yang di ajukan mencapai 3,5 Miliar. Saat ini menunggu hasil dan realisasi nya,” jelas Hopalara S.Pd.

Lanjut Kabid, Pora Kaur, jika dana sudah di setujui dan di realisasikan, ke 12 program kerja ini langsung sudah bisa di laksanakan.

“Pihak kita merencanakan pelatihan Sumberdaya usaha kreatif, mandiri serta teknis memajukan usaha, bagi pemuda di kaur itu sendiri. Selain bidang usaha dana itu juga, akan di gunakan untuk bidang olahraga seperti melakukan pelatihan wasit pertandingan guna mewujudkan wasit yang berkualitas serta adil dalam memimpin suatu ajang pertandingan. Termasuk pelatihan Pramuka harus di tingkatkan kembali,” katanya.

Kabid PORA Kaur, mengakui berbagai program bidang pemuda dan olahraga di daerah ini, belum berjalan secara maksimal, kemungkinan disebabkan beberapa faktor, yaitu, orang – orang yang menepati jabatan di bidangnya masing-masing belum mengetahui apa program kerja yang harus di kerjakan, Masalah Dana selama ini Kuran Memadai dan pihak pemerintah di kaur ini belum serius untuk menangani di bidang pemuda dan olahraga.

“Semoga kedepannya pihak pemerintah daerah, secara serius dalam menangani bidang pemuda dan olahraga di daerah ini. Sehingga putra dan putri yang ada di daerah kita bisa mengukir prestasi, baik di tingkat propinsi maupun di tingkat nasional nantinya,” tutup, Hopalara S.Pd.

Editor : Redaksi

 

Baca Juga

Hasil Pantauan Baliho FKKB SEMAKU Bergambar Lawan KOLOM KOSONG Di Copot Bawaslu, Langka Tepat

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 23 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Hasil pantauan pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *