Hearing Bersama DPRD, Berikut Jadwal Keputusan Pilkades Serentak Di Kaur

Laporan : Tasman. P

Senen, 25 Januari 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Sebanyak 115 desa yang melakukan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, sempat tertunda pada era Bupati Gusril Fauzi, S. Sos, dengan alasan pihak dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat sebelumnya, karena kesiapan pelaksanaan Pilkades belum sesuai dengan Permendagri dan surat edaran (SE) Mendagri, terkait Pilkades serentak dengan surat nomor : 14/0012/BPD hal pendataan Pilkades Serentak tahun 2021.

Tertundanya jadwal awal pelaksanan Pilkades di Kabupaten Kaur yang semula direncanakan pada tanggal 6 Februari 2021. Pada akhirnya semua pihak yang terkait baik kepala desa, calon kepala desa, BPD dan Dinas PMD melakukan Hearing Bersama DPRD pada hari Senen sekitar pukul 11, 00 WIB (25/01/2021).

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2021/01/22/era-bupati-gusril-pemilihan-kepala-desa-secara-serentak-di-kaur-tertunda-ini-penyebabnya/

Dalam hearing bersama anggota dewan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kaur Asnawi, meminta pengunduran waktu pelaksanaan Pilkades yang awalnya dijadwalkan tanggal 6 Februari 2021. Pada akhirnya dalam keputusan Hearing diputuskan pelaksanaan Pilkades secara serentak di kabupaten Kaur pada tanggal 28 Februari 2021.

“Hasil keputusan rapat Hearing bersama DPRD kaur hari ini, sudah di tetapkan pemilihan kepala desa secara serentak pada tanggal 28 Februari 2021 mendatang,” jelas Asnawi

Lanjut Asnawi, walaupun Hearing tadi sedikit alot merupakan hal yang bisa untuk mencari solusi dan keputusan terbaik. Pelaksanaan Pilkades secara serentak di kaur sudah diputuskan tanggal 28 Februari mendatang, dengan syarat yang telah ditentukan.

“Jika menyalahi perda atau rambu – rambu aturan yang ada di kemudian hari, tentu pihak lembaga DPRD Kaur Ikut bertanggung jawab, Karena sudah memutuskan pada tanggal 28 Februari 2021, pelaksanaan Pilkades secara serentak. Dalam waktu dekat ini, kami juga berharap seluruh stakeholder dan pihak – pihak yang terkait untuk dapat bekerja secara maksimal mungkin dalam menciptakan Pilkades yang aman, lancar dan bermartabat di Kabupaten Kaur,” tutup Kepala DPMD Asnawi.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Proposal Usulan Jalan Pengembangan Kota Dan Desa Taba Tembilang Telah Disampaikan Ke Bupati Dan DPRD BU, Ini Harapan Ketua BPD

Laporan : Edi Yanto Kamis, 02 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Proposal usulan pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *