Menurut Warga Ir.H.Mian Lebih Berat Lawan Kotak Kosong, Ketimbang Ada Lawan Pada Pilkada 2020

Laporan: Edi Yanto

Selasa, 4 Agustus 2020

Kilas Bengkulu Utara – Terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, pada Desember 2020, gonjang – ganjing isu bila balon petahana, Ir.H. Mian, akan berhadapan dengan kotak kosong, bahkan ada beberapa segelintir warga masyarakat yang mengatakan di media sosial siap membentuk tim sukses kemenangan kotak kosong.

Beberapa warga masyarakat Bengkulu Utara, menjelaskan kepada media ini, perjuangan Ir H. Mian, selaku balon petahana akan lebih berat melawan kotak kosong di bandingkan adanya lawan. Alasannya karena yang tidak suka selama ini terhadap kepemimpinan Ir.H.Mian, akan benar – benar mencoblos kotak kosong.

“Yang tidak suka kepemimpinan Bupati Ir.H.Mian selama ini, jelas tidak memilih beliau, apa lagi selama ini yang  golput bisa saja ikut – ikutan memilih kotak kosong. Disamping itu, jika balon petahana melawan kotak kosong, ia harus benar – benar mengejar 50% + 1 % dari suara Syah. Jika tidak mencapai 50% + 1 %, maka bisa di pastikan pilkada tahun 2020, wilayah Bengkulu Utara kali ini akan di menangkan oleh kotak kosong,” jelas narasumber yang engan ditulis namanya.

Lanjut narasumber, berbeda bila balon petahana Ir.H.Mian, mempunyai balon penantang atau lawan di pilkada 2020 ini. Siapapun menjadi lawannya, maka tidak akan begitu sulit untuk memenangkan pertarungan Untuk kembali melangkah menuju BD 1  Bengkulu Utara, dari pada melawan kotak kosong. Karena Ir.H.Mian, tidak memerlukan untuk memperoleh suara 50 % + 1 %, Cukup dengan memenangkan pertarungan suara dari penantangnya.

“Asumsi saya, jika ada penantang, balon petahana Ir.H.Mian, maka suara akan terbagi tiga yaitu suara pendukung Ir.H. Mian, Suara pendukung lawan Ir.H. Mian, dan Suara yang tidak memilih, dengan begitu Calon incumbent tidak harus capek – capek untuk mengejar perolehan suara hingga 50% + 1 %. Penilaian saya secara pribadi, melihat dari semua sisi prediksi saya, Ir.H.Mian sebagai balon di pilkada 2020, bisa sangat mudah jika ada lawan untuk kembali memimpin Bengkulu Utara pada periode berikutnya.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Menghadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Penjelasan Unsur Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan

Laporan : Edwar Mursidi  Kamis, 1 Oktober 2020 Kilas Benngkulu, Selatan – Unsur pimpinan DPRD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *