Tim Kerja DPRD Bengkulu Selatan Sampaikan Hasil Pembahasan LHP BPK RI Tahun 2019

Laporan : Edwar Mursidi

Selasa, 21 Juli 2020

Kilas Bengkulu Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan provinsi Bengkulu, melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Hasil Pembahasan Tim Kerja tentang Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Tahun 2019.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Barli Halim, SE didampingi Wakil Ketua (Waka) I, Juli Hartono, SE dan Waka II, Dendi Man Tarmizi, SE.SH, serta diikuti anggota DPRD dari semua unsur fraksi, pada Hari Selasa, (21/7/2020).

Dalam rapat tersebut Hadir juga Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dalam hal ini Kapolres dan perwakilan dari Kodim, para Asisten dan Kepala OPD jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hasil pembahasan Tim Kerja DPRD terhadap LHP BPK RI tahun 2019 disampaikan oleh Nissan Deni Purnama, SIP dari Fraksi Partai Golkar. Dalam draf hasil pembahasan tersebut, banyak rekomendasi yang disampaikan Tim Kerja DPRD terkait temuan BPK yang tercantum dalam LHP. Mulai dari temuan keberadaan aset yang tidak jelas, kesalahan administrasi laporan keuangan hingga beberapa kegiatan yang tidak sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kami berharap semua poin yang dituangkan dalam rekomendasi hasil pembahasan tim kerja dapat ditindaklanjuti oleh eksekutif. Tujuannya untuk perbaikan laporan keuangan daerah kita kedepannya,” kata Ketua DPRD, Barli Halim.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Forum Masyarakat Rejang BU Undang Warga Halal Bihalal Idul Fitri 1445H, Ini Jadwalnya

Laporan : Edi Yanto Rabu, 17 April 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Forum Masyarakat Rejang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *