Kabupaten Kaur Kekurangan Pupuk, Berikut Penjelasan Kepala Dinas Pertanian

Laporan: Tasman.P

Selasa, 21 juli 2020

Kilas Bengkulu Kaur – Di ketahui Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, saat ini mengalami kekurangan pupuk subsidi. Hal ini diketahui berdasarkan  Penjelasan Kepala Dinas Pertanian Kaur, pada hari Selasa (21/7/2020).

Di ruang Kerja nya kepala dinas pertanian Kaur mengatakan, Bahwa Kabupaten Kaur tahun ini memang sedikit kekurangan stok pupuk subsidi, disebabkan para petani memang mengalami peningkatan kebutuhan yang luar biasa.

“Kekurangan pupuk subsidi di kaur, di sebabkan kebutuhan para petani yang meningkat. Disamping itu lahan persawahan warga saat ini sudah tiga kali panen dalam setahun. Tidak hanya para petani persawahan yang membutuhkan pupuk bersubsidi, petani Sawit, Karet, Kopi, dan sayur – sayuran juga membutuhkan pupuk subsidi, makanya kaur kekurangan persiapan stok pupuk,” ujar kepala Dinas

Kepala Dinas Pertanian  Kaur Nasrur Rahman, berharap kepada para petani, Khusunnya petani Persawahan untuk dapat mengunakan pupuk Organik jangan sampai pupuk Organik yang ada saat ini tidak di manfaatkan. Kualitas pupuk organik, lebih bagus dari pada pupuk kimia. Keuntungan Bagi petani juga Cukup Lumayan serta Mengurangi Kekurangan persiapan Pupuk Bersubsidi, harapnya.

“Kekurangan pupuk Bersubsidi ini Memang di sebabkan, Kuota pupuk tersebut di kurangi. Pengurangan jumlah Kuota tersebut bukan hanya di Kabupaten Kaur, namun di seluruh Kabupaten Tetangga lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan para petani di kabupaten Kaur pihak kami terus berkerjasama dan Berkordinasi, kepada semua pihak, agar pupuk dapat terpenuhi secara maksimal terhadap para petani di Kabupaten Kaur, ke depan nya,” Tutup Kepala dinas Pertanian Kaur Nasrur Rahman, S, HUT, M.S.I

Editor : Redaksi

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *