Haryono: Kades Sekayun Benteng Menyerahkan BLT-DD Covid-19 Tahap Pertama Secara Simbolis Ke 120 Kepala Keluarga

Laporan : Anel Yadi 

Rabu, 10 juni 2020

Kilas Bengkulu Tengah – Pemerintahan Desa Sekayun kecamatan Bang Haji kabupaten Bengkulu Tengah perovinsi Bengkulu, membagikan Bantuan Lasung Tunai (BLT-DD) Covid-19 tahap pertama secara simbolis terhadap 120 kepala keluarga (KK) pada hari rabu (10/6/2020).

Haryono selaku kepala desa Sekayun menjelaskan,  masyarakat yang berhak mendapat BLT-DD tahap pertama di desa Sekayun sebanyak 120 Kepala Keluarga (KK). Nama – nama yang mendapat bantuan tersebut merupakan hasil Keputusan Rapat Desa (Musdes) bersama tim Covid-19 dan anggota BPD.

“Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Pada hari ini Rabu (10/6), menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap pertama. Sebanyak 120 KK yang terdaftar mendapat bantuan BLT-DD Covid-19 tahap pertama di desa Sekayun. Data tersebut berdasarkan hasil rapat desa dan diputuskan tim secara bersama,” jelas Haryono selaku kades.

Lanjut Haryono, telah di salurkan nya 120 Ke kepala keluarga yang menerima BLT-DD, tahap pertama. Mudah – Mudahan bantuan tersebut bisa membantu untuk membeli  kebutuhan bahan Pokok masyarakat, Menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat merosot, apa lagi terhadap warga yang kurang mampu benar – benar terasa. Akibat di batasnya aktivitas warga terkait antisipasi Covid-19.

“Sebesar 600 ribu rupiah per kepala keluarga penerima BLT-DD tahap pertama di Desa Sekayun. Penerima warga yang kurang mampu belum mendapat bantuan, dalam bentuk lain, baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah, selama suasana Antisipasi Covid-19. Pembagian BLT-DD sudah sesuai dengan protokoler kesehatan Covid-19,” Tutup Haryono kepala desa Sekayun

Berdasarkan pantauan yang hadir Dalam pembagian BLT-DD Desa Sekayun kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), di antaranya, pihak kecamatan Bang Haji, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala desa beserta perangkat desa, Relawan Covid-19, pendamping  desa, anggota BPD dan undangan lainya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *