Era Ismail Kahar Pemerintah Desa Kepahyang Kaur Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Laporan : Tasman.P

Rabu, 12 Mei 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Pemerinta Desa Kepahyang Era kepala desa Ismail Kahar, Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari dana desa tahap pertama tahun 2021. Penyaluran bantuan ini dihadiri pihak Camat Kecamatan Tetap, Babinsa, Ketua BPD, Seluruh Prangkat Desa serta undangan lainnya, pada hari rabu pukul 09 : 30 WIB, (12/05/2021).

Kepala desa Kepahyang Ismail Kahar, mengatakan Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama di tahun 2021 ini, dihitung mulai bulan Januari.

“Pembagian BLT tahap pertama tahun 2021 ini, di Salurkan pada bulan Mei, karena anggaran desanya sendiri Baru keluar. Penerima BLT Kali ini sebanyak 24 kepala keluarga, seperti data tahun 2020 lalu,” jelas kades.

Lanjut Ismail selaku Kades, pembagian BLT kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, yang di cairkan tiga bulan sekali, kedepan BLT Akan di cairkan setiap bulan kepada warga yang benar – benar berhak menerima, atura atau arahan tersebut merupakan petunjuk dari dinas yang terkait.

“Kedepan di harapkan jika uang nya sudah ada BLT DD di cairkan setiap bulan ke masyarakat yang berhak menerima. Harapan pihak kita masyarakat yang sudah menerima bantuan BLT-DD bisa memamfaat dan menggunakan uang tersebut sesuai kebutuhan yang mendesak serta benar – benar di anggap perlu seperti untuk kebutuhan bahan pokok. Jangan sampi bantuan tersebut di gunakan bukan pada tempatnya, sebab tujuan pemerintah menyalurkan bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat di bencana Virus Covid-19. Dalam kesempatan ini pemerintah desa juga menghimbau kepada masyarakat selalu tetap matuhi protokes Covid-19, seperti yang di arahkan pemerintah pusat dan daerah, Jaga Jarak, pakai masker, hindari kerumunan, dan sering – sering cuci tangan dengan sabun,” tandas Ismail Kahar kepala Desa Kepahyang Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur

Editor : Redaksi

 

Baca Juga

Haryono : Desa Sekayun Benteng Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Dua 2021, Ini Harapannya

Laporan : Anel  Yadi Rabu, 28 Juli  2021 Kilas Bengkulu Tengah – Desa sekayun kecamatan bang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *