TIDAK GENTAR HERLIYANTO SIAP MAJU PILBUP 2020, SETELAH PENETAPAN DEWAN TERPILIH

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 23 Juli 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Setelah pihak KPU Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, melakukan Rapat Pleno hasil Pemilu 17 Aprill 2019 yang lalu, Pihak KPU melakukan rapat penetapan Calon Anggota DPRD BU terpilih periode 2019 – 2024, pada hari senen (22/7/2019). Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkulu Utara, Herliyanto Hazadin S.Ip, menyatakan siap berlaga pada pilbup 2020.

Herliyanto, H, S.Ip. merupakan anak kandung Hazadin Harun, pada pemilu 17 April 2019 mencalonkan diri menjadi anggota Legislatif dapil 1, berdasarkan rapat Pleno Penetapan Anggota Dewan Terpilih oleh KPU Herliyanto,H, memperoleh suara pribadi 3.312 Suara.

Selain fitra Martin, yang menyatakan siap maju sebagai kandidat Pilbup 2020, Nama Herliyanto, H, Juga hangat dibincang kan masyarakat sebagai salah satu kandidat kuat Pilbup 2020, bahkan ia (Herliyanto, red) mengatakan siap maju setelah penetapan anggota Dewan terpilih oleh pihak KPUD BU.

“Insaallah semua kita serahkan pada proses politik, tentu loby – loby politik terus kita lakukan, jika surat tangan dan nasib mewajibkan saya maju pada pilbub 2020, demi kepentingan penyelamatan dan percepatan kemajuan pembangunan, serta ekonomi Kabupaten Bengkulu Utara, tentu saya siap Untuk Maju,” jelas Hedliyanto.

Saat ditanya dari kalangan mana sebagai calon  pendamping, Herliyanto (Baaf) mengatakan, bisa saja datang dari kalangan Tokoh Jawa, Serawai, Batak atau pekal.

“Soal siapakah pendamping tentu akan di kalkulasi terlebih dahulu, yang penting komitmennya untuk kemajuan masyarakat Bengkulu Utara secara umum, bukan untuk memperkaya atau mensejahterakan ekonomi secara pribadi (Keluarga), dan pihak – pihak tertentu. Misi dan Fisi Sebagai kandidat sangat lah penting, kalau sekedar mencari harta kekayaan tentu tidak usah terjun kedunia politik, menjadi pengusaha saja sudah cukup,” ungkapnya.

Ditanya tekait Persaingan dengan bakal calon dari Incambent pada pilbup BU 2020 mendatang Herliyanto,  yang sering di pangil Ba’ af, juga menjawab dengan santai.

“Persaigan dalam politik itu sudah biasa, jika tidak sangup menanggung Resiko jangan berpolitik, namun perlu menggunakan politik yang santun dan beretika, Sedikit pun saya tidak gentar untuk bersaing dengan Colon Incambent, semua masyarakat yang akan menentukan siapa yang layak memimpin BU 2021 – 2026, kedepannya,” tutup Herliyanto.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Bupati Kaur Resmi Tutup Festival Gurita 2024, Ini Juara Dan Jumlah Hadiahnya

Laporan : Buyung Rahim Minggu, 24 Juni 2024 Kilas Bengkulu, Kaur – Bupati Kaur H.Lismidianto, SH, MH, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *