Herliyanto WK II DPRD BU : Jalan Lingkungan Belakang Kator Desa Karang Anyar II Telah Rusak Parah Masuk APBD 2024

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 06 Desember 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Terkait keluhan masyarat Desa Karang Anyar II Kadun I  kecamatan kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, tentang usulan perbaikan jalan lingkungan yang rusak parah di belakang balai Desa tidak kunjung terealisasi, telah disepakati pihak Eksekutif dan Legislatif di perbaiki pada anggara APBD tahun 2024.

Herliyanto alias Ba’af, selaku Wakil Ketua DPRD Bengkulu Utara dari partai Gerindra dapil 1, mencakup kecamatan Arga Makmur, Lais, Batik Nau dan Arma Jaya, mengatakan, ada beberapa kemungkinan usulan pembangunan jalan di berbagai lingkungan warga, tidak kunjung terealisasi selama ini, Salah satunya, dimungkinkan Pemkab Bengkulu Utara, masih memiliki banyak program pembangunan non fisik atau fisik yang sedang diutamakan. Khusus jalan di blakang kantor Desa Karang Anyar II telah di anggarkan pada tahun 2024.

Kendati anggaran daerah masih sangat terbatas, hendaknya pemerintah Bengkulu Utara memiliki data fisik pembangunan setiap desa dan kecamatan yang telah dilaksanakan setiap tahunnya. Perlu buku induk guna mengidentifikasi jalan lingkungan warga yang telah rusak cukup parah, sehingga tidak mengganggu ativitas sehari – hari.

Seperti kerusakan jalan lingkungan belakang kantor Desa Karang Anyar II selama ini. Alhamdulillah jalan tersebut telah di sepakati DPRD dan Pemkab Bengkulu Utara, untuk diperbaiki tahun anggaran 2024. Harapan kita, apa yang telah di sepakati oleh pihak Eksekutif dan Legislatif, pengunaan anggaran APBD 2024 tidak dilakukan pergeseran lagi, sehingga tidak singkron dengan berita acara pembahasan sebelum pengesahan APBD antara Banggar dan TAPD beberapa waktu lalu,” tegas Herliyanto.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Desa Bang Haji Kabupaten Benteng Salurkan BLT-DD Tahap Pertama 2024 Ke-20 KPM

Laporan : Anel Yadi Senin, 08. April 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah desa Bang Haji kecamatan Bang Haji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *