Era Sasman Replanting Kebun Sawit BU Berjalan Sukses, Kelompok Tani Batu Jorong Tahap 2

Laporan : Edi Yanto

Senen, 27 Mei 2019

Kilas, Bengkulu UtaraSebelumnya Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, di kepemimpinann Ir. Sarmini berjuang untuk mendapatkan dana hibah pusat program replanting kebun kelapa sawit warga masyarakat BU.

Ditangan kepala dinas perkebunan BU, era Plt. Sasman, SP, kelanjutan program replanting berjalan dengan sukses, dimana saat ini replanting masih terus berjalan dan dikebutkan pekerjaannya.

Khusus program replanting di Desa Gunung Selan Kecamatan Kota Arga Makmur yang tergabung dalam kelompok tani Batu Jorong akan dilaksanakan pada tahap II, yang diketuai oleh Asrin Efendi.

“Jika tidak ada halangan Program replanting di Desa Gunung Selan akan dilaksanakan pada tahap II, insaallah paling lambat setelah lebaran ini sudah mulai dilaksanakan,” Kata Asrin.

Sementara mantan kepala dinas perkebunan Ir.Sarmini, mengatakan program replanting tersebut benar – benar program pemerintah untuk membantu masyarakat dalam pemerajaan kebun sawit dengan bibit yang berkualitas.

“Sulit untuk melakukan kecurangan dan mencari keuntungan pribadi bagi pihak tertentu (KKN) program replanting tersebut sebab awalnya saya tau persis perjuangan mendapatkan program tersebut. Program ini benar – benar untuk membantu masyarakat, saya yakin jika program ini bisa berjalan dengan baik, masyarakat petani yang tergabung dalam kelompok tani mau mengikuti petukjuk dari dinas yang terkait ekonomi masyarakat ke depannya akan lebih baik,” tutup sarmini.

Sasman,SP selaku Plt. Kepala dinas perkebunan BU, kepada media online kilasbengkulu.com, mengatakan sudah berupaya melaksanakan program ini dengan baik.

“Pihak kita sudah bekerja secara propesional, jika ada isu – isu dan riyuk – riyuk di lapangan sekarang ini, itu sudah biasa karena program ini masih baru. Satu – satunya dalam Provinsi Bengkulu untuk sementara yang mendapat program replanting ini hanya kabupaten bengkulu utara. Maka nya daerah lain ada yang mencontohkan daerah kita ini,” tutup Sasman.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Kerja Keras Sekretariat Dan Lembaga DPRD BU, Sebagai Pelopor JDIH Di Provinsi Bengkulu Menuai Penghargaan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 20 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Kerja keras sekretariat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *