Enam Pelajar Bengkulu Selatan Perebutkan Tiket OSN Nasional Ini Kata Sekretaris Diknas

Laporan: Erwan Mursidi

Rabu, 27 Maret 2019

Kilas, Bengkulu SelatanSebanyak 6 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) asal Bengkulu Selatan akan bertarung dengan puluhan pelajar tingkat SD se Provinsi Bengkulu, dalam gelaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi di Bengkulu, Kamis (28/3/2019).

“Pelajar SD asal Bengkulu Selatan akan memperebutkan tiket lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke tingkat nasional,” kata Sekretaris Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Rispin Junaidi.

Rispin selaku Sekretaris Diknas juga mengaku optimis peserta OSN asal Bengkulu Selatan merupakan siswa terbaik dibidangnya masing – masing yang siap bertarung hingga ke tingkat nasional. Adapun cabang lomba pada gelaran OSN tingkat Provinsi yakni mata pelajaran matematika dan IPA.

Sekretaris Diknas juga mengingatkan, para peserta mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan sebelum mengikuti lomba. Para guru pendamping diharapkan terus mengawasi dan memberikan pembinaan agar siswa lebih siap mental maupun fisiknya menghadapi lomba.

“Siswa harus siap fisik dan mental saat dinilai oleh tim juri OSN, apapun hasilnya harus diterima. Kami optimis Bengkulu Selatan bisa menjadi perwakilan provinsi di tingkat nasional. Kalaupun belum beruntung nantinya anak – anak kita jangan patah semangat dan berjuang lagi tahun depan,” tutup Rispin.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Hari Ini Era Bupati Ir.H.Mian Kembali Lalukan Gebyar 3000 Vaksinasi Covid-19, Di Dua Titik Kecamatan Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto Selasa, 26 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Gebyar Vaksinasi Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *