Bengkulu Selatan Tanam Jagung Perdana Dan Panen Raya Padi, Disini Lokasinya Kata Sekda

Laporan: Erwan Mursidi

Rabu, 27 Maret 2019

Kilas, Bengkulu SelatanKabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, terus menggalakan Gerakan Tanam Jagung dengan memperluas tanaman jagung di wilayahnya. Kali ini Gerakan Tanam Jagung dilaksanakan di Desa Talang Indah, Kecamatan Bunga Mas.

Penanaman perdana jagung di atas lahan 1 hektar milik kelompok tani yang tergabung dalam KTNA Bunga Mas ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan, Yudi Satria MM, Rabu (27/3/2019) pagi. Selain menghadiri kegiatan tanam jagung, Sekda juga menghadiri kegiatan panen raya padi seluas 10 hektar milik kelompok tani Tanjung Permai di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Bunga Mas.

“Dengan tujuan akhir yakni untuk meningkatkan pendapatan atau kesejahteraan masyarakat, mengurangi pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan serta menuju terealisasinya target 40 ribu hektar lahan jagung di Bengkulu Selatan,” jelas Sekda.

Pada kesempatan itu juga dibagikan bantuan bibit padi sebanyak 250 kilogram (kg), bibit jagung 200 kg dan satu unit power treaser.

Lanjut Sekda, program tanam jagung ini dimaksudkan untuk mendukung dan menyukseskan kebijakan pemerintah dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan melalui Program Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai atau UPSUS PAJALE.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip SP, Kabag Humas, Ramadhan M.Pd, Danramil 408/05, Kapten Inf. Idham serta perwakilan Polres Bengkulu Selatan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Demi Kelanjutan Pembangunan BU Andaru Pranata Ambil Formulir Colon Bupati Pilkada 2024 Dari DPC-PDIP

Laporan : Edi Yanto Selasa, 23 April 2024  Kilas, Bengkulu Utara – Salahsatu Kader DPC …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *