Ini Kata Dinkes Bengkulu Selatan Terkait Baksos Bibir Sumbing Rumah Sakit As Syfa

Laporan : Erwan Mursidi

Sabtu, 16 Maret 2019

Kilas, Bengkulu SelatanRumah Sakit As Syfa Bengkulu Selatan, menggelar operasi bibir sumbing dan celah langit – langit secara gratis. Bakti sosial (Baksos) diikuti 31 anak di Kabupaten Bengkulu Selatan serta Kabupaten tetangga dalam Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Rumah Sakit As Syfa Bengkulu Selatan, pada hari Sabtu (16/3/2019).

Mewakili Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi yang berhalangan hadir, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, M. Redwan Arif membuka bakti sosial (Baksos) Operasi bibir sumbing dan langit – langit  secara resmi. Kegiatan sosial ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dan, Rumah Sakit As Syfa serta Yayasan Ummi Romlah Palembang, Sumatera Selatan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, kita menyambut baik kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit – langit yang dilaksanakan Rumah Sakit As Syfa ini. Kami berharap kedepannya rumah sakit swasta atau badan usaha lainnya dapat melaksanakan kegiatan serupa,” ujar Redwan dalam sambutannya.

Redwan mewakili Plt. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit dan Yayasan Ummi Romlah atas terlaksananya kegiatan sosial ini.

“Kesempatan ini Saya sampaikan salam dari pak Plt Bupati yang sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini, beliyau pada hari ini berhalangan hadir karena ada kegiatan yang lain yang juga tidak dapat ditinggalkan. Kami selaku dari pihak pemerintah daerah akan terus mendukung setiap kegiatan rumah sakit yang peduli akan kesehatan masyarakat ini,” ungkap Redwan.

Kesempatan yang sama Direktur Rumah Sakit As Syafa Bengkulu Selatan, dr. Andanu Sulaksono mengatakan, ucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dan Yayasan Ummi Romlah atas terlaksananya baksos operasi bibir sumbing dan celah langit ini, dengan sukses.

“Prestasi bagi kami atas terlaksananya kegiatan sosial ini. Kedepan kami akan kembali melaksanakan kegiatan sosial ini guna memperkecil jumlah penderita bibir sumbing dan celah langit – langit di daerah kita ini,” tutup dr. Andanu.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Rumah Warga Sumber Sari Kota Arga Makmur Hangus Terbakar Malam ini

Laporan : Aryon Suswanto Kamis, 29 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara –  Peristiwa kebakaran yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *