Dinkes Bengkulu Selatan Sosialisasi Pencegahan Hepatitis B, Ini Kata Kadis

Laporan : Edwar Mursidi

Kamis, 12 Maret 2020

Kilas Bengkulu Selatan – Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Provinsi Bengkulu, mengadakan Sosialisasi Pencegahan Hepatitis B diruang Aula Dinas Kesehatan BS. Pada hari Kamis (12/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan, Siswanto, S.Sos. M.Si, menjelaskan, bahwa sosialisasi ini sangat perlu dilakukan agar dapat mencegah sedini mungkin penyakit hepatitis B di wilayah Bengkulu Selatan.

“Penyakit ini diakibatkan oleh infeksi virus bisa terjadi akibat kontak fisik dan kontak cairan seperti hubungan intim, ada luka terbuka yang bersentuhan dengan daerah yang terinfeksi, melalui jarum suntik. Hepatitis B ini merupakan penyakit menular dan berbahaya”, jelas Kadis Dinkes BS.

Lanjut Siswanto, ada beberapa langkah yang dilakukan untuk mencegah menularnya penyakit Hepatitis B, yaitu melakukan vaksinasi sejak bayi, biasakan untuk mencuci tangan sebelum makan makanan, hati – hati dengan menggunakan jarum, melakukan hubungan seksual yang aman, menjaga pola makan dan minum, mengetahui riwayat keluarga, tutup Siswanto.

Sosialisasi Pencegahan Hepatitis B diruang Aula Dinas Kesehatan BS. Pada hari Kamis (12/3), dihadiri oleh Staf Dirjen P2P Kemenkes, Dinas Kesehatan Propinsi dan Seluruh Kepala Puskesmas se- Kabupaten Bengkulu Selatan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Wasri: Titik Nol Pembagunan Di Desa Batu Roto 2020 Berjalan Lancar, Kades Berharap Pengawasan Dari Awal

Laporan : Edi Yanto Kamis, 9 Juli 2020 Kilas Bengkulu Utara – Desa Batu Roto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *