Kedatangan Kemendes PDTT Di Bengkulu Utara, Ada pihak Desa Kecewa, ini penyebabnya

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 6 Februari 2019

Kilas, Bengkulu UtaraBerdasarkan Undangan Pemerintah daerah Bengkulu Utara, Nomor : 005/0374/DPMD, sifat penting, agar kepada Kepala Desa dan sekretaris, Ketua BPD, Ketua BUMdes, untuk menghadiri Kunjungan  Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

Agenda acara Pemberian paket bibit ikan Patin, fasilitas pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR), Penyerahan Bantuan Program Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal. Acara dipusatkan, dibalai Pengkajian dan Penerapan Teknik Produksi (BP2TP) Bengkulu (ADC/LDC), Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara, (6/2/2019).

Kekecewaan Ketua BUMDes, Erdios Desa Kinal Jaya Kecamatan Napal Putih terhadap kedatangan Kemendes tersebut disampaikan, terhadap Media Online Kilasbengkulu.com, di Kota Arga Makmur pada hari Rabu, sekitar pukul 17. 02 WIB.

“Kami datang pada hari ini Rabu (6/2), dari berbagai Desa untuk menghadiri kedatangan Kemendes, semulanya bersemangat, namun setelah mengikuti serangkaian acara, ternyata mebuat pihak kami kecewa, khususnya kami yang datang dari Desa Kinal jaya kecamatan Napal Putih, yang memerlukan perjalanan cukup jauh.

Sebab kami banyak pekerjaan dan kegiatan di desa, akibat menghadiri kedatangan Kemendes hari ini, semuanya menjadi terbengkalai. Kalau sekedar melihat dan menyaksikan untuk meramaikan kedatangan Menteri tersebut dalam acara penyeraha bantuan ke desa – desa yang mendapat bantuan. Seharusnya pihak pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara tidak perlu memberikan undangan, bagi desa yang tidak termasuk dalam daftar mendapat bantuan.

Lain kali pemerintah daerah tidak usah mengundang kalau ada acara seperti ini bagi desa sekedar penonton, seperti acara yang pernah dilaksanakan, di kediaman Bupati Mian beberapa waktu lalu,” Ungkap Erdios

Lanjut Erdios, sebagai Ketua BUMDes desa Kinal Jaya, pada hari ini saya sangat merasa Kecewa untuk sekedar menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis tersebut, tutupnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Perjuangan Era Bupati Mian Miliaran DAK Revitalisasi Gedung SD Dan SMP Tahun 2021, Disini Peresmian Pertamanya

Laporan : Edi Yanto, Selasa, 26 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pada era pemerintahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *