Pembagunan Jalan Hotmix Tahun 2023 Ambaradul DPRD Dapil II Bengkulu Utara Minta Bupati Bertindak Tegas

Laporan : Edi Yanto

Senin, 27 November 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Utara fraksi partai Golkar dapil II, yang mencakup kecamatan Padang Jaya, kecamatan Giri Mulya dan Kecamatan Air Padang, memantau terkait pengaduan masyarakat soal pembangunan jalan hotmik yang baru saja selesai diduga kualitasnya rendah alias tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Kata Tommy Sitompul, S.Sos,  dirinya mendapat video keluhan masyarakat terkait pembangunan jalan Hotmix tahun 2023 yang berada di Desa Marga Sakti kecamatan Padang Jaya,  kualitasnya diduga sangat buruk.

Masyarakat saya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah daerah yang telah merehap jalan hotmik di Desa Marga Sakti Padang Jaya pada anggaran tahun 2023 ini. Namun warga setempat mengeluhkan kualitas pekerjaan yang diduga asal – asalan oleh pihak kontraktor,” ucap Tommy Sitompul.

Lanjut Tommy Sitompul, hasil sidak ke lokasi proyek, ternyata fakta ditemukan pembangunan jalan hotmik di Desa Marga Sakti tersebut di duga tidak sesuai harapan masyarakat. Kualitas pekerjaan sangat buruk, mengecewakan, bahkan hotmixnya sangat kasar dan banyak ditemukan bergumpalan.

Melihat amburadulnya hasil pembangunan infrastruktur jalan hotmix di Desa Marga Sakti. Saya yang dipercaya oleh masyarakat sebagai anggota Dewan dari dapil II Bengkulu Utara, berharap terhadap Bupati dan dinas terkait dapat meningkatkan pengawasan setiap pembangunan, karena untuk menikmati jalan mulus yang berkualitas bagus kadang kala sudah lama dinantikan warga. Bukan sebaliknya setelah selesai proyek belum ada hitungan jam, bulan maupun tahun aspal sudah terkelupas, sehingga tidak dapat dinikmati jangka waktu lama.

Oleh karena itu Bupati dan dinas terkait harus peka terhadap keluhan masyarakat terhadap kualitas pembangunan yang ada, jika tidak ada tindakan perbaikan kualitas pekerjaan dari pihak kontraktor seharusnya bisa memberikan sanksi tegas kepada rekanan yang nakal mengerjakan proyek pembagunan asal asalan, karena warga tidak minta muluk-muluk, hanya minta jalan bagus, mulus. dan pelayanan birokasi yang mudah,” tandas Tommy Sitompul.

Hingga berita ini, diterbitkan belum diperoleh hak jawab Bupati, dinas terkait maupun kontraktor pelaksana proyek jalan hotmik Desa Marga Sakti kecamatan Padang Jaya kabupaten Bengkulu Utara tersebut.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Banggar DPRD BU Terkait KUA-PPAS Tahun 2025 Bersamam TAPD

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 16 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *