SKW Ke III Di Kabupaten Bengkulu Utara Lolos 100%, Ini Daftar Dan nama Medianya

Laporan : Anel Yadi

Senen, 31 Januari 2023

Kilas, Bengkulu – Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) akhirnya menerbitkan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW), yang selama ini dikenal Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Pelaksanaan sertifikasi kompetensi wartawan (SKW) angkatan III, di provinsi Bengkulu, digelar di Aula Hotel Rafflesia kabupaten Bengkulu Utara, kecamatan kota Arga Makmur, pada tanggal (30/31), era Bupati Ir.H.Mian dibuka kepala Dinas Kominfo Suryadi, S STP, M.Si. Di ikuti sebanyak 12 peserta terdiri dari  5 orang wartawan Sertifikasi utama, dan  7 wartawan Reforter (Muda).

Adapun Peserta Yang lolos dan dinyatakan berkompeten Oleh Lembaga Sertifikasi Profesi ( LSP) diantaranya, Wartawan Utama :

1. Edi Yanto (Media Kilas Bengkulu.com)
2. Suheri Kasmodi ( Media Pakar News)
3.Roni ( Media Pena Rakyat)
4. Dedi Susanto ( Media Tinta Rakyat)
5. Herman Eryudi (Media Kontras Today)

Wartawan Muda Reporter:

1. Hendra Gunawan ( Media Teropong Publik)
2. Nadit Hasan ( Media Indonesiadetik.com)
3.Eko Susilo Sudarman ( Media Sigap Online)
4.Hirwan ( Media Cakrawala Bengkulu)
5.Iskandar Zulkarnain ( Voice Bengkulu)
6.Amuntanadi ( Media Dunia Berita)
7. Anel Yadi ( Media Kilas Bengkulu)

Pesan Ketua DPD SPRI Provinsi Bengkulu Aprin Taskan Yanto SE.M.Si, kepada peserta yang sudah berkompeten, untuk terus meningkatkan kemampuan, pengetahuan tentang praktek jurnalistik, serta mampu menghadirkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas bagi pembaca, kendati ada yang suka dan tidak suka setelah diterbitkan oleh medianya masing – masing.

Selamat untuk peserta SKW ke III yang sudah dinyatakan berkompeten, terus di kembangkan kemampuan dan peningkatan praktek jurnalistiknya, semoga berhasil dan tercapai, demi untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), agar kita dapat sama-sama membangun provinsi Bengkulu khususnya Bengkulu Utara, agar kedepannya daerah kita semakin maju,” pesan Aprin.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *