Diduga PT. CBS Tutup Mata Terkait Badan Jalan Longsor, Mendapat Komentar Kepala Dinas PUPR Kaur

Laporan : Tasman. P

Senen, 5 Desember 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Kepala dinas pekerjaan umum perumahan rakyat (DPUPR) kabupaten Kaur, menanggapi apa yang menjadi keluhkan masyarakat yang berada di desa Sinar Banten Kecamatan Nasal, desa  Tanjung Dalam, desa Kepahyang, desa Babat, dan sesa Tanjung Aggung Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, Senin (05/12/2022)

Keluhan warga tersebut terkait badan jalan yang banyak rusak akibat bekas longsor disaat cuaca buruk terjadi belakangan ini, yang dapat menyebabkan resiko kecelakaan bagi pengendara kendaraan melintas.

Pantauan biro media online kilasbengkulu.com, wilayah Kabupaten Kaur, terlihat banyak jalan yang mengalami rusak parah serta berlobang begitu dalam, ukuran kendaran yang ingin melintasi jalan tersebut. Menyebabkan badan jalan menjadi sempit di karena bekas longsor yang belum dapat dibersihkan secara maksimal,  apa lagi di sisi jalan ada jurang yang dekat aliran sungai, hingga bisa membahayakan warga.

Kepala Dinas PUPR kabupaten Kaur Ismawar, terhadap kepala biro media online kilasbengkulu com, mengatakan pihak PUPR mendapat keluhan warga masyarakat, untuk jalan yang longsor mengakibat aspal jalan tergerus terbawa longsor di seputaran lokasi jalan menuju PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS) Resor bintuhan. Namun untuk perbaikan jalan akibat longsor itu harus memiliki atau mempersiapkan  dana yang besar.

Benar ada keluhan masyarakat terkait jalan yang longsor mengakibat aspal jalan tergerus terbawa longsor di seputaran lokasi jalan menuju PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS) Resor bintuhan. Keluhan masyarakat akan terus kita perhatikan, jalan yang rusak di akibatkan longsorpun terus kita pantau. Tentu untuk perbainya belum dapat pihak kita lakukan, karena perehapannya membutuhkan dana yang cukup besar,” kata Kepala Dinas PUPR Kaur Senin (05/12/2022).

Lanjut, Ismawar selaku kepala dinas PUPR Kaur, jalan yang dilalui PT CBS, diharapkan adanya partisipasi pihak perusahaan PT. CBS, dengan keluhan masyarakat tersebut, untuk duduk bersama dengan Pemerintah Daerah Kaur dalam membantu memberikan solusi jalan keluar, perbaikan jalan yang terkena longsor.

Jalan yang longsor mengakibat aspal tumbang tersebut, merupakan jalan lintas. Setiap hari kendaraan operasionla PT CBS juga melaluinya. Harapan kita pihak PT CBS ikut membantu mencarikan solusi dalam memperbaikinya, supaya sama – sama bisa membangun daerah ini,” Tegas Kadis PUPR Ismawar

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Banggar DPRD BU Terkait KUA-PPAS Tahun 2025 Bersamam TAPD

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 16 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *