Jalan Longsor Nyaris Amblas Lima Desa Di Kaur Gotong Royong Di Komandoi Camat

Laporan : Tasman. P

Rabu, 10 Januari 2023

Kilas Bengkulu, Kaur – Jalan lintas wilayah Desa Tanjung Dalam, Desa Kepahyang, Desa Babat, dan Desa Tanjung Aggung  kecamtan Tetap kabupaten kaur, mengalami lonsor yamg disebabkan abrasi aliran sungai tetap beberapa waktu lalu.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan maupun semakin parahnya lonsor Jalan lintas tersebut, lima kepala desa dan prangkat desa kecamatan tetap melakukan gotong royong secara swadaya memperbaiki link jalan yang longsor dengan cara pemasangan pagar di sisi pinggir jalan, serta melakulan penimbunan.

Pantauan biro media ini, upaya lima kepala desa dan prangkat desa menimbun jalan yang longsor tersebut, di pantau maupun dikomandio serta awasi secara langsung oleh camat kecamatan Tetap

M.Edian, ST, selalu Camat kecamatan Tetap, terhadap kepala biro awak media ini mengatakan, dari hasil kordinasi pihaknya dengan desa yang punya wilayah dan desa – desa terdekat yang sehari – hari melintasi jalan tersebut, menyanggup melakukan gotong royong secara bersama – sama menimbun pinggir badan jalan yang longsor,  untuk mengurangi risiko terjadinya kecalakaan bagi masyarakat pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas.

Hari ini kami pihak kecamatan Tetap bersama lima desa, melakukan goyong royong di lokasi jalan yang longsor, untuk mengurangi risiko kecalakaan bagi warga yang mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat. Perbaikan dan penimbunan pinggir badan jalan ini, berbentuk darurat terbuat dari kayu dan bekas gesekan yang bersipat sementara. Pantauan pihak kita secara langsung dilapangan longsor ini sudah cukup parah bahkan telah memakan badan jalan, untuk itu masyarakat berharap adanya perehapan dan perbaikan secara permanen dari pemerintah daerah secepatnya, untuk menghindari terjadinya kecelakaan maupun kerusalan badan jalan semakin parah nantinya,” kata M.Edian, ST(10/1/2023).

Hal senada juga di sampaikan kepala desa Pagar Dewa, Juahir, selaku perwakilan lima kepala desa yang ikut gotong royong di lokasi jalan yang longsor.

Keputusan untuk memperbaiki secara darurat jalan yang longsor kami putuskan secara bersama-sama. Apa yang dilakukan hari ini sipatnya perbaikan sementara secara swadaya. Kami berharap adanya tindakan cepat untuk memperbaiki pelapis tebing jalan ini, yang dilakukan pihak pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk mengantisipasi kerusakan semakin parah dan terjadinya kecelakaan,” tandas Juahir.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *