Atlet Klub Paralayang Merapi Bogor Sukses Uji Coba Di Kabupaten Lebong, Era Bupati Kopli Katakan Begini Untuk Tahun 2023

Laporan : Edwar Mulfen

Senin, 04 Juli 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong provinsi Bengkulu Era Bupati Kopli Ansori, dalam mewujudkan wisata palayang semakin nyata, dimana. Hal ini telah dibuktikan dalam pelaksanaan uji coba penerbangan paralayang oleh dua atlet dari klub Paralayang Merapi Bogor di Bukit Pabes Kecamatan Lebong Atas. Uji coba tersebut Berjalan sukses yang disaksikan langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori. Pada hari minggu (03/6/2022).

Bupati Lebong Kopli Ansori, terhadap biro media ini mengatakan, bahwa Kabupaten Lebong sangat kaya akan potensi untuk dikembangkan menjadi objek wisata, dimana kondisi wilayah kabupaten Lebong dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan, serta banyak air tercun dan curup. Salah satunya bukit pabes, sangat cocok dan berpotensi untuk dijadikan wisata paralayang.

Wilayah kita memiliki potensi wisata yang sangat bersar. Salah satunya untuk dijadikan wisata paralayang, kita harus buat gebrakan baru dalam hal bidang pariwisata tersebut,” ujar Bupati Kopli.

Bupati Kopli juga mengatakan, pasca uji coba ini, kedepannya akan melengkapi semua fasilitas yang berkaitan dengan paralayang. Dirinya juga berharap kedepannya akan melahirkan atlet paralayang dari Kabupaten Lebong.

Potensi ini harus kita kembangkan. Tahun 2023 nanti akan kita launching,” tambahnya.

Sementara itu, Instruktur Paralayang Merapi Bogor, Gendon Subandono mengungkapkan, bahwa Kabupaten Lebong memiliki potensi untuk dijadikan obyek wisata paralayang, dimana wilayahnya sangat mendukung.

Ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan dari luar bahkan manca negara jika mampu dibangun dan di promosikan dengan baik. Baik itu wisata domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kabupaten Lebong apalagi dengan spot yang sangat indah yang ditawarkan oleh keindahan alam Kabupaten Lebong,” pungkasnya

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *