Edi Oktoman Calon Kades Taba Tembilang Nomor Urut 3 Minta Dukungan Dan Doa Masyarakat, Jika Terpilih ini Programnya

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 2 Juli 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Dari lima orang calon kepala desa (Kades), desa Taba Tembilang kecamatan kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu. Pada pemilihan kepala Desa secara serentak hari Rabu (6/6/2022) ini, meminta dukungan dan do’a masyarakat. Hal ini disampaikan salah satu Calon Kepala desa Taba Tembilang, Edi Oktoman, terhadap Redaksi media online kilasbengkulu.com, (02/6/2022).

Sebagai calon kepala desa Taba Tembilang kecamatan kota Arga Makmur Nomor urut 3,  tentu saya meminta dukungan dan do’a, seluruh warga masyarat di desa ini. Kita juga berharap pada pemilihan kepala desa pada hari Rabu (6/6) nanti, tidak ada pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan kecurangan – kecurangan, sehingga pemilihan kepala desa, di desa ini, dapat berjalan tertib aman, jujujur, terbuka, dan transprans. Sehingga benar – menar melahirkan pemimpin yang amanah diharapkan semua warga masyarakat nantinya,” kata Edi Oktoman.

Lanjut Edi Oktoman, sebagai Calon kepala desa Taba Tembilang nomor urut 3, dirinya telah menyampaikan program – program kerja, jika di percayai oleh masyarakat untuk memimpin desa Taba Tembilang 6 tahun kedepan.

Saya Bersama calon lainnya sudah menyampaikan misi fisi atau program kerja. Program kerja saya ada 6 point, yaitu, mengedepankan transparansi jika Masi ada pengunaan dana desa, program pembangunan desa, program kesejahtraan pemuda dan ibu PKK, program pariwisata dan ekonomi kreatif, program kebersihan lingkungan, program keamanan lingkungan desa,” tegas Edi

Progeram mengedepankan transparansi pengunaan dana desa, dengan kegiatan, membuat rincian laporan pengunaan dana desa dalam bentuk baliho, membuat papan informasi yang muda di akses oleh masyarakat, pemilihan perangkat desa dan BPD jika kemungkinan di pilih oleh masyarakat secara umum.

Program pembangunan desa, dengan kegiatan, membagun jalan perluasan desa dan membangun jalan menuju Objek wisata curung kokoi, membangun jalan rabat beton di gang-gang desa yang masih belum tersentuh pembangunan selama ini, menghidupkan kegiatan badan Usaha mulil desa (BUMDes).

Program kesejahtraan pemuda dan PKK, dengan kegiatan, mengerakkan Karang Taruna agar memiliki daya saing dengan desa lain, seperti pelatihan kesenian, pengembangan kegiatan olahraga dan pelatihan lainnya. Menciptakan kegiatan bermanfaat untuk ibu PKK ataupun masyarakat yang belum memiliki pekerjaan agar mampu memiliki penghasilan, dengan cara membuka usaha dagang makanan/minuman kekinian yang dibuka di desa ataupun sekitaran alun – alun di modali oleh pihak desa.

Program pariwisata dan ekonomi kreatif, dengan cara, membuat wahana bermain seru, wahana flyingfox/wisata arung jeram. Membuat tempat wisata yang bertema alam. Mengandeng pihak media untuk mempromosikan kembali wisata curung kokoi agar menjadi tempat wisata yang menarik untuk diminati para pengunjung. Membuat olahan/kerajinan yang memiliki ciri khas, agar desa Taba Tembilang lebih di kenal pihak luar.

Program kebersihan lingkungan, dengan cara mengajak masyarakat dan perangkat desa melakukan pemungutan sampah yang ada di rumah masyarakat secara rutin.

Program keamanan lingkungan desa, dengan kegiatan, menghidupkan kembali kegiatan pos kamling dan ronda malam, tandas Edi Oktoman.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Polres Benteng Merakyat, Akuntabel, Responsif dan Tangguh Laksanakan Bakti Sosial Kesehatan Di Desa Kelindang Bawah

Laporan : Anel Yadi Jum’at, 23 Febuari 2023 Kilas, Bengkulu Tengah – Polres kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *