Era Bupati Kopli Kembali Pemkab Lebong menggelar Mutasi, Kali Ini 63 ASN eselon II, III dan IV.

Laporan : Edwar Mulfen

Selasa, 14 Juni 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Pemkab Lebong provinsi Bengkulu, kembali menggelar mutasi atau rotasi para pejabat eselon, II, III dan IV.  Kali ini pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di aula Setda Lebong pada hari Selasa (14-06-2022)

Sebanyak 63 pejabat Lebong yang diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Kopli Ansori, tersebut terdiri dari 41 orang eselon IV, kemudian 15 orang eselon III dan 7 orang pejabat eselon II, sebagaimana rekomendasi KASN, selain itu pengisian tiga OPD baru yang berubah Nomenklatur meliputi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Kesbangpol Lebong.

Pantauan biro media ini tampak hadir pada acara tersebut, Wabup Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, Sekda Lebong Mustarani Abidin, Pabung TNI 0409 RL, L Damanik, Kapolsek Lebong Atas, Ipda Alikan, dan seluruh Asisten, staf ahli dan Kepala OPD dalam lingkup Pemkab Lebong.

Adapun 7 pejabat eselon II yang masuk dalam rotasi jabatan meliputi, Tina Herlina yang sebelumnya menjabat Asisten II Setda Lebong menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Lebong. Inspektur Inspektorat Lebong, Jauhari Chandra, menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan kemasyarakatan dan SDM atau bertukar posisi dengan Taufik Andari yang sebelumnya Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan kemasyarakatan dan SDM Setda Lebong menempati jabatan Inspektur Inspektorat. Staf ahli Bupati bidang Pembangunan, Ekonomi dan keuangan Setda Lebong, Dalmuji Suranto, menjabat jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Lebong.

Selanjutnya, Reko Heryanto yang sebelumnya menjabat Kadis Perkim Lebong menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Kemudian, Kepala Pelaksana BPBD Lebong, Fahrurrozi, menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati bidang ekonomi dan pembangunan. Selanjutnya Kepala DPPPAPKB Lebong Firdaus, ikut dirotasi menempati posisi baru sebagai Asisten Kesejahteraan masyarakat Setda Lebong.

Sambutannya Bupati Kopli Ansori, mengatakan, bahwa pelaksanaan mutasi dan rotasi dalam pemerintahan merupakan hal yang biasa dan wajar. ia juga menjelaskan bahwa dalam setiap mutasi muapun rotasi pejabat kemungkinan ada kesalahan dan kekurangan, harapannya dapat dievaluasi kemudian hari demi mewujudkan pelayanan yang prima terhadap masyarakat Lebong sehingga melahirkan kesejahteraan, bagi masyarakat, harapnya.

Selamat menjalankan tugas atau amanah, Semoga mutasi kali ini membuat seluruh jajaran OPD dapat bekerja secara optimal dalam melaksanakan semua program sesuai dengan tupoksinya masing-masing yang akhirnya dapat mewujudkan masyarakat Lebong bahagia dan sejahtera,” tandas Bupati Kopli Ansori.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen Rabu, 10 Agustus 2022. Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran  terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.