Ini Harapan Camat, Lurah Dan Kades Kaur Selatan Jum’at Bersih Menjelang Ramadhan 1443H 2022

Laporan : Tasman. P

Jum’at 18 Maret 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Bersiap – siap menyambut bulan Ramadhan 1443 H tahun 2022, pihak kecamatan Kaur Selatan kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, usai melakukan apel pagi bersama pihak kelurahan Bandar Bintuhan pemerintahan desa Pasar Lama dan warga sekitar melakukan gotong royong Jum’at bersih (18/03/2022).

Jum’at bersih – bersih ini, dipimpin Camat kecamatan Kaur Selatan, Renra Agung, secara langsung, yang di ikuti oleh Plt. Lurah Bandar Bintuhan, Hevi Sundari beserta rombongan, Kepala Desa Pasar Lama, Herlfa Aryani, beserta Perangkat, dan di bantu pula warga sekitar.

Camat Kaur selatan, Renra Agung, terhadap awak media, mengatakan, bersih – bersih Jum’at menjelang Ramadhan 1443 H, dilaksanakan di lokasi sekitar jembatan penghubung kelurahan  Bandar Bintuhan ke desa Pasar Lama. Dengan harapan masyarakat secara bersama – sama dapat mencipta dan mewujudkan wilayah kecamatan Kaur Selatan dan kota Bintuhan bersih berseri – seri.

Kita berharap semua masyarakat di kecamatan Kaur Selatan, dapat menjaga kebersihan di lingkungan dan desa nya masing – masing. Supaya wilayah kecamatan Kaur Selatan dan kota Bintuhan bersih berseri – seri. manfaatnya untuk kesehatan semua warga,” ungkap camat.

Lanjut Renra, perlu adanya kesadaran semua pihak agar bisa membuang sampah pada tempatnya,  apa lagi menjelang bulan suci Ramadhan ini.

Selain kita dapat menyiapkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H. Hendaknya juga bisa menjaga kebersihan lingkungan. Karena Kebersihan, juga bagian dari iman. Bahkan manfaat dari kebersihan itu sendiri cukup banyak, selain untuk kesehatan dapat pula mencegah tersumbatnya irigasi, yang menyebabkan banjir saat datang musim hujan,” harap camat Kaur Selatan Renra Agung.

Sementara Plt. Lurah Bandar Bintuhan, sangat mendukung kegiatan jum’at bersih, yang di programkan oleh pemerintah daerah dan kecamatan. Mudah – mudahan dengan kegiatan gotong royong Jum’at bersih ini, menjadikan kesadaran masyarakat untuk menjaga bersihkan lingkungannya dan tidak membiasakan membuang sampah secara sembarangan, agar area kecamatan Kaur selatan khususnya kabupaten Kaur  menjadi indah dan berseri.

Kepala desa Pasar Lama, pada kesempatan Jum’at bersih – bersih ini, berharap terhadap pemerintah daerah khususnya Dinas Lingkungan Hidup Kaur bisa memasang secara permanen Plang peringatan larangan membuang sampah secara sembarangan.

Saya berharap terhadap pemerintah daerah, khususnya dinas Lingkungan Hidup Kaur bisa memasang plang peringatan larangan membuang sampah secara sembarangan. Bila perlu ditulis juga akibat dan sangsi jika membuang sampah sembarangan, guna meningkatkan  kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kebersihan, seperti sungai, irigasi, siring – siring maupun lingkungan sekitar,” tutup kades.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *