DPRD Lebong Dapil 2 Lakukan Reses, Siap Perjuangkan Infrastruktur Jalan Berikut Ini

Laporan : Edwar Mulfen

Rabu, 02 Maret 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Lebong, provinsi Bengkulu, daerah pemilihan (Dapil) II menggelar reses di desa danau Liang, kecamatan Lebong tengah. Acara reses dari awal hingga akhir berjalan Lancar dan sukses, pada hari selasa (02-03-2022).

Acara reses ini dibuka langsung oleh anggota Dewan Komisi II, Pip Haryono, dalam sambutanya menjelaskan, kegiatan reses ini adalah upaya anggota DPRD Lebong untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing – masing.

Pada kesempatan reses ini kita akan menampung seluruh aspirasi masyarakat, untuk itu kami berharap dari perwakilan masyarakat yang menghadiri reses kali ini untuk menyampaikan berbagai aspirasi yang nantinya akan dibahas dan diperjuangkan dalam rapat paripurna DPRD kabupaten Lebong bersama pemerintah daerah (eksekutif), sehingga aspirasi yang dijadikan skala prioritas dalam kegiatan reses kali ini dapat direalisasikan sebagaimana harapan masyarakat,” jelas Pip Haryono, pada pembukaan reses tersebut.

Pantauan biro media ini hadir pada kegiatan reses ini, seluruh anggota dewan perwakilan dapil II, sebanyak enam orang, yakni, Ronald Reagen, Rinto Putra Cahyo, Pip Haryono, Fardinan Markos, Rodi Hartono, dan Rama Chandra beserta Kapolsek Lebong Tengah, Camat Lebong Tengah, kades dan para tamu undangan lainnya.

Adapun aspirasi masyarakat yang disampaikan secara langsung pada reses tersebut meliputi, masalah insfratruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, pariwasata, jaringan irigasi dan akses internet. Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat secara langsung terhadap enam orang anggota DPRD kabupaten Lebong perwakilan dapil II tersebut didominasi bidang pembangunan infrastruktur antara lain, seperti lanjutan pembangunan jalan poros tengah (tanjung agung danau liang) Kemudian, jaringan irigasi dan akses internet. Termasuk juga program pemberdayaan dan pertanian.

Usai mendengar dan menapung aspirasi masyarakat yang disampaikan secara langsung tersebut anggota dewan Lebong dapil II Menanggapi serta menyampaikan pemaparan terkait  aspirasi masyarakat tersebut. Ronal Reagen dalam tanggapannya, memastikan seluruh apirasi yang disampaikan masyarakat akan ditindak lanjuti dan diperjuangkan.

Untuk kelanjutan pembangunan infrastruktur jalan di Tanjung Agung danau liang akan kita optimalkan (dibangun), sedangkan untuk jaringan internet juga akan kita koordinasikan ke-dinas terkait,” singkat Ronal.

Sementara Anggota Dewan Rama Chandra memastikan, pihaknya tetap akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pemerintah kabupaten lebong (eksekutif).

Apa yang disampaikan masyarakat hari ini, akan kita usulkan kepada Pemkab Lebong, untuk dimasukkan kedalam RKPD, sehingga masuk dalam program proritas, untuk kelanjutan pembangunan infrastruktur jalan Tanjung Agung Danau Liang juga akan kita perjuangkan apakah nanti sekali atau dua kali penganggarannya yang jelas pembangunan tanjung agung danau liang ini masuk sebagai skala prioritas kita dan akan kita sampaikan kepada pihak eksekutif kelanjutanya,” kata rama.

Sedangkan Pip Haryono menambahkan, seluruh aspirasi masyarakat sudah ditampung. Mayoritas usulan didominasi mengenai infrastruktur. Termasuk akses jaringan internet yang mengalami blank spot, Tentu ini akan kami tindak lanjuti dan akan kami perjuangkan  pada saat pembahasan ditingakat kabupaten bersama eksekutif

Kita siap memprioritaskan pembangunan jalan poros tengah antara Danau Liang menuju Tanjung Agung, sebelum rapat pembahasan seluruh aspirasi masyarakat hari ini akan kita sampaikan pada OPD teknis terkait, saat membahas APBD 2023 nanti,” ujar Pip yang juga anggota Banggar DPRD Lebong.

Rinto putra Cahyo, dalam tanggapannya menegaskan seluruh aspirasi masyarakat yang di sampaikan secara langsung pada hari ini, akan di jadikan skala prioritas bahkan bersama rekan – rekan DPRD kabupaten Lebong, baik itu perwakilan dapil (II) maupun anggota DPRD lainya akan memperjuangkan serta membahas seluruh aspirasi masyarakat dalam rapat paripurna di gedung DPRD bersama pemerintah daerah Lebong (eksekutif).

Aspirasi yang menjadi skala prioritas ini kita harap masuk dalam RKPD. Selain itu aspirasi masyarakat dapat disampaikan kapan saja bukan hanya terpaku pada saat reses, seperti kegiatan yang di selenggarakan hari ini, silahkan sampaikan aspirasi bapak, ibu, saudara dimana saja, termasuk mendatangi kantor DPRD Lebong atau di rumah kami masing – masing dengan membawa data yang akurat, insyaallah kami siap menampung aspirasi masyarakat dan akan kami perjuangkan. Realisasinya tergantung anggaran yang ada pada pemerintah daerah, jika pun belum tertampung jangan bosan – bosan untuk mengusulkan pada anggaran berikutnya lagi,” tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *