Instruksi Pimpinan DPRD Terkait Kerusakan Infrastruktur Pasca Banjir Langsung Diperbaiki PUPR-P Lebong

Laporan : Edwar Mulfen

Jum’at, 28 Oktober 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) langsung mengeksusi perbaikan kerusakan infrastktur, bencana banjir di kecamatan uram jaya, pada hari Selasa (25/10) lalu.

Demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat sekaligus mengatasi kerusakan badan jalan di Kecamatan Uram Jaya akibat terjangan banjir sehingga mengikis akses jalan di wilayah itu. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong bergerak cepat agar para pengguna jalan (masyarakat ted) terhindar dari bahaya lakalantas.

Pelaksana tugas (PLT) Kadis DPUPR-P Lebong Joni Prawinata didampingi Kabid Bina Marga Haris Santoso, saat dikonfirmasi para awak media di lokasi perbaikan jalan mengatakan, Petugas dari dinas PUPR-Hub langsung diterjunkan untuk melakukan perbaikan di sejumlah titik badan jalan, wilayah kecamatan Uram Jaya.

Pasca banjir kita langsung turun ke lapangan. Selain itu, kita juga mendapat Instruksi dari Pimpinan DPRD Lebong agar secepatnya melakukan perbaikan, mengingat ruas jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat wilayah tersebut dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” ungkap Toso.

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2022/10/26/ketua-dprd-lebong-pantau-langsung-derita-warga-akibat-bencana-banjir-ini-instruksinya-terhadap-dinas-terkait/

Lanjut Toso, adapun jenis perbaikan yang dilakukan yakni, perbaikan Talud Penahan Tanah (TPT) yang kondisinya rusak. Jadi, pihaknya melakukan pemeliharaan, seperti menutup sisi jalan yang terkikis akibat banjir tersebut dengan material koral dan tanah, sehingga diharapkan jalan tersebut kembali seperti semula dan mengurangi resiko terjadi kecelakaan.

Dengan diperbaiki badan jalan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dan dapat di manfaatkan  seperti semula sekaligus mengurangi resiko terjadinya kecelakaan,” ujar Toso.

Terpisah Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas respon dan gerak cepat Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong dalam menjawab keluhan masyarakat pasca banjir beberapa waktu lalu.

Kita apresiasi atas kinerja dan responsif pemkab Lebong melalui OPD teknisnya,yang selalu sigap dan gerak cepat untuk itu atas nama lembaga dan masyarakat kita  juga menyampaikan ucapan terimakasih. Semoga kinerja Dinas PUPR-P maupun OPD lainnya dapat dipertahankan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas ketua DPRD kabupaten Lebong, Carles Ronsen.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *