Warga Benteng Berharap Ada Perhatian Khusus Gubernur Dan DPRD Provinsi Bengkulu Terkait Infrastruktur Jalan Rusak Parah Di Wilayah Ini

Laporan : Anel Yadi 

Selasa, 28 pebuari 2023

KilasBengkulu Tengah  – Terkait akses infrastruktur jalan provinsi yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), tepatnya di wilayah desa Layangan Lekat kecamatan Pagar Jati sampai ke desa Kelidang Atas Merigi Kelidang, yang sudah hancur sangat parah, hingga kini kurang ada perhatian pihal eksekutif dan legislatif provinsi Bengkulu, menjadi keluhan warga masyarakat Benten.

Berdasarkan investigasi kepala Biro pihak media ini, infrastruktur jalan provinsi yang sudah rusak parah tersebut, telah sulit dilalui pengendara roda dua maupun roda empat. Bahlan saat melintas para pengendara sepeda motor mau pun mobil terlihat harus berhati-hati karena lobong di sepanjang jalan banyak di temui yang mengagah cukup besar serta dipenuhi oleh genangan air.

Dam (47 tahun) selaku masyarakat daerah tersebut, berharap adanya perencanaan perbaikan infrastruktur akses jalan provinsi dari desa Layangan Lekat kecamatan Pagar Jati sampai ke desa Kelidang Atas Merigi Kelidang, yang sudah mengalami rusak parah oleh DPRD provinsi dan pak Gubernur Dr.drh. Rohidin Mersyah, melalui dinas PUPR provinsi Bengkulu kedepan ini.

Sudah hampir 76 tahun negara kita merdeka, kami masyarakat di wilayah Kabupaten Benteng ini, belum merasakan dan menikmati arti dari kemerdekaan itu sendiri. Lihatlah infrastruktur jalan provinsi di wilayah kami ini sudah tidak layak lagi untuk di sebut jalan provinsi, seperti kubangan kerbau saja. Hingga saat ini pihak DPRD provinsi dan pemerintah daerah (Gubernur red), tidak ada perhatianya untuk melakukan perehapan. Besar harapan kami anggota Dewan provinsi Benglulu bersama pak Gubernur
Rohidin Mersyah, maupun dinas terkait untuk melihat secara langsung kondisi jalan ini. Agar sesegera mungkin adanya perencanaan untuk di perbaiki kedepannya,” ungkap Dam, warga masyarakat desa Pagar Jati, hari Selasa (28/2/2023).

Lanjut  Dam, jika tidak salah akses infrastuktur jalan  wilayah desa Layangan Lekat kecamatan Pagar Jati sampai ke desa Kelidang Atas Merigi Kelidang ini merupakan jalan provinsi, namun sampai sekarang Belum ada perbaikan pihak pemerintah terkait.

Akses jalan ini sudah sangat lama rusak namun hingga kini belum ada perhatian pihak DPRD provinsi Bengkulu dapil Benteng-Bengkulu Utara maupun pemerintah daerah dan dinas terkait. seakan – akan, setelah meraup suara musim politik, kurang ada perhatian maupun tanggapan terkait infrastrultur jalan, yang menjadi kebutuhan warga masyarakat. Dikatakan pihak pemerintah tidak mengetahui kondisi yang sesungguhnya infrastruktur jalan wilayah ini, saya rasa tidak mungkin, sebab ketika ajang politik setiap caleg berebut mendatangi warga guna meminta dukungan maupun simpatik warga untuk membantu memilih nya. Dalam kesempatan ini  Kami warga masyarakat Beteng berharap adanya perhatian pihak pemerintahan untuk membangun jalan di daerah kami,”  tutup tutup Dam.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Banggar DPRD BU Terkait KUA-PPAS Tahun 2025 Bersamam TAPD

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 16 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *