Kapolres BU Pimpin Monitoring Pengamanan Gereja Menjelang Ibadah Perayaan Natal 2021, Ini Penjelasan Kabag OPS

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 25 Desember 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Menjelang pelaksanaan ibadah perayaan Natal dan tahun Baru 2022 di wilayah kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, Kapolres AKBP Anton Setyo Hartanto, S.I.K, M.H, turun secara langsung yang didampingi oleh Kabag OPS AKP Jufri, S.I.K, Kabag REN Kompol Subani, Kasat Intelkam AKP Andri Anwar, SH, MM, Kasat Lantas AKP Perdhana Mahardika, S.IK, MH dan Kaskus IPTU H. Pulungan, S.H, melaksanakan monitoring dan Pengecekan kegiatan pengamanan gereja di kecamatan kota Argamakmur Sekitar pukul 10.00,Wib pagi Sabtu (25/12/2021)

AKP Jufri, S.I.K, melalui grup WhatsApp menjelaskan pihak polres Bengkulu Utara yang dipimpin Kapolres secara langsung melakukan monitoring dan Pengecekan kegiatan pengamanan gereja di kecamatan kota Arga Makmur. Gereja yang menjadi objek pengecekan oleh PJU Polres Bengkulu Utara diantaranya, gereja Gekesia di desa Rama Agung, gereja HKBP di desa Rama Agung, gereja Methodist di desa Rama Agung dan Gereja GKPS juga berada di lokasi Desa Rama Agung.

“Monitoring dan pengecekan kegiatan Pengamanan Gereja dilaksanakan dalam rangka pengawasan dan kesiapsiagaan personil dalam menjamin pelaksanaan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal dan Tahun baru 2022 di wilayah Kecamatan kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Pihak kepolisian juga di bantu oleh TNI Kodim 0423 BU,” Kata AKP Jufri, S.I.K Kabag OPS Polres BU.

Lanjut AKP Jufri, berdasarkan Monitoring pihaknya kesiapan pengamanan telah sesuai prosedural yang ada. Diharapkan seluruh masyarakat dapat ikut andil menjaga keamanan wilayah kabupaten Bengkulu Utara, jika ada yang mencurigakan jangan segan – segan untuk secepatnya melaporkan ke pihak kepolisian atau pihak keamanan yang terdekat.

“Hasil monitoring dan pengecekan Pengamanan Gereja di Kabupaten Bengkulu Utara yang dipimpin Kapolres secara langsung hari ini, kesiapan pengamanan telah sesuai prosedural yang ada. Tim selesai melakukan monitor Sekitar pukul 11:20 Wib, berlangsung dengan aman dan kondusif, sesuai prokes Covid-19 yang ketat, tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

DPRD Dan DPC Gerindra BU Menghadri RAPIMNAS Di SICC-Sentul Bogor, Berikut Penjelasan Herliyanto

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 13 Agustus 2022 Kilas Bengkulu, Bogor – Partai Gerakan Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.